Review

BenQ TK700STi

Halaman 2

Desain Minimalis, Kaya Fitur!


Kru KotGa pribadi cukup suka dengan desain yang simple dan minimalis yang dihadirkan oleh BenQ di proyektor ini. Meskipun ini adalah proyektor gaming, tidak ada desain gimmick seperti lampu RGB atau bentuk yang ribet. Sangat minimalis, modern, dan mudah untuk meletakkannya dimanapun. Proyektor ini memiliki lebar 312mm, tinggi 110mm, dan dimensi 246mm. Beratnya cuma sekitar 3.1kg.

Pada bagian depan lensa proyektornya, ventilasi, serta IR Receiver untuk menerima perintah dari remot. Bagian atasnya terdapat berbagai tombol control serta lampu indikasi power dan temperature. Melalui bagian atas ini juga bisa mengatur fokus dan zoom lensanya. Bagian belakang juga terdapat stand yang bisa diatur ketinggiannya sesuai keinginan dan kondisi ruangan. Pengeluaran panasnya ada sedikit di bagian depan dan juga ada sedikit di bagian samping.

Untuk menunjang aktivitas gamer agar lebih mudah lagi, Proyektor BenQ TK700STi ini juga sudah memiliki remot untuk mengatur berbagai fungsi. Jadi tidak perlu menggunakan tombol di proyektornya yang tentunya pasti lebih ribet karena harus nyamperin proyektornya dulu hanya untuk merubah sebuah pengaturan.

Berikut konektivitas yang diberikan pada proyektor:

  • 2x HDMI 2.0
  • 1x VGA (RS232 9-Pin)
  • 1x USB 2.0
  • Audio Jack 3.5mm
  • Power

Baca ini juga :

» Review BenQ Mobiuz EX2701S
» realme GT Master Edition
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You
» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin
Proyektor BenQ TK700STi ditunjukkan untuk memuaskan hasrat para gamer yang haus akan sebuah pengalaman gaming terbaik pada sebuah layar yang lebih besar. Contohnya saja proyektor ini sudah mendukung resolusi "True" 4K yang memang menghasilkan resolusi 4K native, bukan upscale. Jadi, ketajaman gambar lebih baik.

Tidak cuma sekedar memberikan resolusi 4K saja, proyektor ini juga memiliki input lagi yang sangat minim, baik diresolusi 4K, apalagi di resolusi 1080p. Refresh rate pada resolusi 1080p bisa mencapai 240Hz dan resolusi 4K bisa mencapai 60Hz. Artinya, meskipun ini sebuah proyektor, input lag yang dimilikinya terbilang sangat minim untuk ukuran sebuah proyektor.

Selain dari spesifikasinya, proyektor ini juga memiliki fitur HDR10 yang akan membuat pengalaman gaming makin memuaskan dengan warna yang lebih indah. Mulai beberapa tahun belakangan ini, sudah cukup banyak game yang mendukung fitur tersebut. Fitur HDR ini terbilang sudah semakin "wajib" dari tahun ke tahun bagi kamu yang memang beraktivitas memainkan game sehari-hari.

HDR adalah salah satu fitur yang diberikan oleh berbagai game developer saat ini untuk meningkatkan kualitas grafis game besutannya. Fitur HDR memungkinkan engine dalam sebuah game mereproduksi sebuah jangkauan pencahayaan yang dinamis dan lebih besar dibanding tanpa menggunakannya. HDR juga mampu menghasilkan kontras yang lebih baik dan rentang warna dan kecerahan yang lebih akurat serta membuat warna yang dihasilkan lebih realistis.

BenQ TK700STi sudah menggunakan Projection System DLP yang menghasilkan kualitas gambar lebih bagus untuk ukuran sebuah proyektor. BenQ sendiri mengklaim bahwa proyektor ini memiliki clear image pada kisaran ukuran 40 inch hingga 200 inch. Jadi, cukup besar ya untuk gambar jelas dan optimalnya. Dan membutuh jarak 2 meter saja untuk mencapai ukuran layar 100 inch.

Untuk brightness atau keterangannya, BenQ TK700STi memiliki 3000 ANSI lumens yang membuat monitor ini terang banget dan tidak perlu khawatir kalau dipakai di ruangan yang tidak terlalu gelap. Terdapat juga Ambient Light Sensor dimana terang pencahayaan dari proyektor ini akan menyesuaikan kondisi pencahayaan di ruangan.

Karena HDMI pada proyektor ini sudah mendukung HDCP 2.2, tidak perlu repot lagi menggunakan konverter untuk menggunakan Android TV. Apalagi, ketika membeli proyektor sudah diberikan Android TV QS01 besutan BenQ. Tinggal colok di HDMI, maka proyektor akan otomatis menampilkan Android TV dan pengguna bisa menikmati layanan seperti Netflix dengan nyaman dan sempurna.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview