Review

ASUS TUF DASH F15

oleh: Salman Reza

Halaman 2

DIMENSI TIPIS DENGAN LAYAR 240 Hz





ASUS TUF Dash F15 merupakan laptop gaming yang dapat mematahkan stigma bahwa laptop gaming harus berat dan tebal. Laptop ini punya dimensi 360 x 252 x 19.9 mm dan ketebalan 19.9mm.

Selain tipis, laptop ini memiliki bobot yang termasuk ringan di kelasnya yaitu sekitar 2 kg. Jadi, kamu gak perlu khawatir jika membawa laptop gaming ini karena bobotnya yang ringan sehingga mobilitas kamu yang tinggi juga gak terganggu.






Dengan membawa warna varian Moonlight White dan Eclipse Gray, Laptop gaming ini membawa desain garis-garis bersih pada bagian depan menegaskan tampilan dan nuansa TUF Dash F15 yang baru. Tulisan TUF ikonik berdiri tegak, lengkap dengan logo TUF yang berada di bagian kanan cover.





Baca ini juga :

» Review Asus ROG STRIX RTX 3060 Ti OC
» Review Monitor ASUS TUF VG27AQL1A
» Resident Evil Village
» REVIEW ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE
» REVIEW ASUS Zenbook Duo UX482

Walaupun tidak dibekali dengan webcam bawaan. Perlu diingat, jika ASUS TUF Dash F15 mengantongi standar ketahanan MIL-STD kelas militar. Laptop ini telah melewati uji tekanan, suhu ekstrim, kelembaban dan getaran.

Ketika di hands-on, Build quality pada ASUS TUF DASH F15 terasa sangat kokoh dan solid dengan bahan plastik yang sangat padat, dan case yang terbuat dari logam. Selain itu, dek plastik pada laptop ini juga lebih kokoh daripada laptop kompetitor. Engsel laptop ini juga bisa dilipat ke belakang 130 derajat. Nice!



ASUS TUF DASH F15 dibekali layar 15.6 inci IPS Panel dengan bezel tipis yang mendukung refresh rate hingga 240 Hz, response time 3ms dan juga mendukung Adaptive Sync. Dengan layar secepat ini kalian tidak perlu khawatir untuk memainkan game AAA, apalagi esports.

Selain itu, layar monitor ini juga sudah sRGB 97% yang berarti kalian tidak perlu khawatir untuk menggunakan laptop ini untuk pembuatan konten kreatif.



Keyboard pada Dash F15 memiliki travel distance yang baik yaitu 1,7 mm. Ketika digunakan dalam mengetik, jari terasa nyaman untuk pengetikan jangka panjang. Keyboard ini cukup tactility dan feel pada saat mengetik di laptop ini juga cukup nyaman. Oh ya, laptop ini tidak dibekali dengan lampu RGB, namun ASUS sangat berani untuk membekali laptop ini dengan led berwarna biru kehijauan, berbeda dengan seri TUF lainnya.



LED keyboard ini juga memiliki pengaturan kecerahan atau dapat langsung mematikan lednya, ada juga tombol aura di keyboard yang dapat di custom efeknya sesuai dengan keinginan pengguna.






Oh ya! Walaupun laptop ini memiliki desain yang tipis, bukan berarti harus mengorbankan konektivitas lho.. ASUS TUF Dash F15 dibekali dengan port yang cukup banyak, yaitu dengan Thunderbolt 4 (USB Type-C), 3x USB 3.2 Gen 1 (Type-A), HDMI 2.0, 3.5mm audio jack dan Kensington Lock.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview