Review

BenQ TH685i

Halaman 3

Menikmati Main Game Layaknya di Bioskop


Seperti biasa, berbagai proyektor BenQ memang mudah untuk melakukan setup awalnya. Hal tersebut sedikit dibantu dengan auto vertical keystone yang akan menyesuaikan tembok dan layarnya. Untuk kondisi ruangan untuk gelap atau bahkan terang sekalipun tidak masalah. Soalnya, proyektor ini memiliki spesifikasi Brightness hingga 3500 ANSI lumens, jadi bakal terang banget ya.

Tentu saja kru KotGa akan fokuskan pengujian pada proyektor BenQ TH685i untuk pengalaman gamingnya. Proyektor ini bisa digunakan untuk berbagai perangkat gaming seperti konsol PS4, PS5, Switch ataupun PC dan laptop. Selama memiliki input HDMI, apapun bisa digunakan untuk menghasilkan output.

Gambar Tajam, Minim Input Lag


Karena proyektor ini memang ditunjukkan untuk gaming, kru KotGa akan fokuskan pembahasannya untuk pengalaman gaming selama kru KotGa menggunakan proyektor BenQ TH685i. Meskipun proyektor ini hanya memiliki resolusi native Full HD, dengan kemampuan upscale ke resolusi 4K nya membuat gambarnya tetap jernih ketika ditampilkan, terutama ketika main game di PC atau PlayStation yang menggunakan resolusi 4K.

Salah satu kelebihan dari proyektor ini adalah minimnya input lag, hanya dengan 8.3ms input lag, kru KotGa cukup nyaman buat mainin game kompetitif yang membutuhkan pergerakan layar yang cepat. Selain itu, karena layarnya besar, tentu main game lokal kompetitif bersama dengan teman atau keluarga semakin menyenangkan.

3500 Ansi Lumens, Gak Perlu Ruangan Gelap


Seperti yang sudah kru KotGa tekankan, BenQ TH685i memiliki salah satu kelebihan dengan tingkat keterangan 3500 Ansi Lumens yang terang banget. Untuk kondisi ruangan untuk gelap atau bahkan terang sekalipun tidak masalah. Jadi buat kamu yang ingin main di ruang tamu bersama teman atau keluarga sekalipun tidak masalah.

HDR & Gaming Mode yang Bikin Gaming Makin Puas


HDR adalah salah satu fitur yang diberikan oleh berbagai game developer saat ini untuk meningkatkan kualitas grafis game besutannya. Fitur HDR memungkinkan engine dalam sebuah game mereproduksi sebuah jangkauan pencahayaan yang dinamis dan lebih besar dibanding tanpa menggunakannya. Untungnya, proyektor BenQ TH685i udah punya fitur HDR.
Ketika menggunakan HDR di proyektor BenQ TH685i, game-game yang kru KotGa mainkan menjadi lebih hidup dengan pencahayaan yang jauh lebih jelas dari sebelumnya. Tentu saja ini meningkatkan pengalaman bermain kru KotGa menjadi lebih menyenangkan.

Karena ditujukan untuk gaming, proyektor ini sudah memiliki game mode yang akan meningkatkan shadows serta pencahayaan. Fitur memang lebih berguna ketika memainkan game dan berhadapan dengan scene yang gelap. Maka fitur ini akan cukup membantu untuk sedikit memberikan cahaya.

Kesimpulan Setelah Memainkan Game di Proyektor BenQ TH685i


Setelah nyobain dipakai untuk main game di berbagai perangkat gaming seperti PC, PS5, dan juga Switch, kami puas banget karena proyektor ini bisa menghasilkan gambar yang cukup baik pada ukuran 100-inch. Tidak mengherankan memang, meskipun resolusinya Full HD, tetapi proyektor ini memiliki fitur 4K HDR10 compatible. Selain itu, 3500 Ansi Lumens miliknya juga membuat brightness nya sangat terang meski digunakan di ruangan terang sekalipun.

Baca ini juga :

» Resident Evil Village
» Judgment Remastered
» REVIEW ASUS Zenbook Duo UX482
» Review Outriders
» ASUS TUF DASH F15

Nonton Film Layaknya di Bioskop


Saat masa pandemi ini, berbagai aktivitas dilakukan dirumah, dimana awalnya orang-orang biasa menonton film di layar besar harus ke bioskop, kini proyektor bisa menjadi solusi untuk menonton film melalui proyektor layaknya memiliki bioskop sendiri. Kru KotGa pribadi merasa terpuaskan ketika menonton film di proyektor ini.

Selain sudah disediakannya Android TV, fitur dan spesifikasi pada proyektor ini juga dapat menunjang aktivitas nonton film menjadi lebih seru. Misalnya dengan clear image hingga 200 inch, hingga brightness 3500 ANSI lumens yang membuat cukup terang untuk ditonton di ruang yang bercahaya sekalipun.

Speaker Kencang Sudah Disediakan!


Proyektor ini sudah memiliki speaker yang ditenagai dengan CinemaMaster Audio+2. Menurut kru KotGa pribadi speakernya sudah cukup untuk memainkan game atau menonton film karena cukup kencang dan bisa didengarkan untuk seluruh ruangan. Namun kru KotGa sarankan pakai Sound System yang jauh lebih bagus lagi ya karena kalian bakal menikmati layar 100-inch lebih.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview