Review

Review: Godzilla vs Kong

oleh: Billy Mariza

Halaman 1

Baru-baru ini Warner Bros merilis salah satu film yang akan melanjutkan story dari Monsterverse miliknya, apalagi kalau bukan Godzilla vs Kong. Ini merupakan sekuel dimana dua arc movie yang berujung menjadi satu. Film ini sekali lagi akan membuktikan siapa monster paling alpha atau tertinggi dipuncak bumi sebagai raja dunia.

Penasarankan seperti apa review Kru KotGa terhadap movie kali ini? Jadi simak terus ya ulasannya namun ingat review ini akan mengandung spoiler yang akan membocorkan isi film. So pastinya lebih baik kamu menonton dulu ya sebelum baca review ini, yuk langsung saja!

1. Alur Cerita yang Lurus dan Sesuai Apa yang Diharapkan




Sumber: Warner Bros

Film ini mengambil latar lima tahun setelah momen dari Godzilla: King of The Monster (2019) dan 51 tahun setelah Kong: Skull Island (2017) yang berlangsung pada tahun 1973. Sesuai judulnya film ini menyajikan pertarungan dua monster alpha di muka bumi untuk membuktikan siapa yang terkuat di dunia.

Alur ceritanya terbilang cukup simpel, Godzilla merasakan adanya ancaman kepada dirinya sehingga dia menyerang salah satu APEX karena hal tersebut. Sehingga membuat salah satu petinggi APEX mempercepat rencananya untuk menyelesaikan penelitian yang mana ternyata itu merupakan hal penting ketika kamu menonton diujung film ini.

Sementara itu kita melihat Kong yang sedang di evakuasi di suatu tempat untuk menghindari adanya konfrontasi dengan Godzilla. Alur cerita ini lebih banyak mengambil sudut pandang dari Kong itu sendiri dimana APEX mengirim Nathan Lind kesana untuk membantu menemukan energi yang berasal dari Hollow Earth atau bumi yang dipenuhi dengan Monster.

Ada alasan mengapa kita gak perlu terlalu membahas sisi manusianya karena dalam film ini akan berfokus kepada petulangan Kong mulai keluar dari tempat evakuasi hingga pertarungannya dengan Godzilla di HongKong. Karena keluar dari tempat evakuasinya tersebut Kong-pun harus melakukan konfrontasi dengan Godzilla yang menyadarinya dari kejauhan. Disinilah pertarungan pertama terjadi diatas laut yang menjadi keuntungan bagi Godzilla yang memang merupakan seekor reptil.

Baca ini juga :

» Zack Snyder's Justice League
» Wonder Woman 1984
» Fate Grand Order Movie - Camelot
» Sonic The Hedgehog
» Birds of Prey

2. Berfokus Kepada Petualangan Kong hingga Pertarungan Antar Monster yang Epik!




Sumber: Warner Bros

Film ini banyak mengambil sudut pandang Kong, setelah ia harus takluk dari Godzilla iapun bersama pasukannya Nathan Lind, Ilene dan Zia mengeksplorasi Hollow Earth untuk menemukan sumber tenaga yang dibutuhkan APEX. Sampai pada akhirnya Kong mendapatkan sebuah Kapak yang sepertinya berasal dari sirip Godzilla.

Godzilla yang sudah berada di HongKong setelah mencium adanya hal yang berbahaya disana kembali menyerang markas Apex di Hong Kong sekaligus melubangi bumi hingga ke Hollow Earth. Sekali lagi konfrontasi antara Godzilla vs Kong dimulai. Pertarungan CG benar-benar sangat mewah, kedua monster digambarkan sangat detail. Bahkan luka dari dada Kong masih terlihat sangat jelas disini. Penggambar pertarungan di kota yang hancur akibat pertarungan dua monster ini juga digambarkan begitu baik sehingga kita bisa menikmati filmnya selagi pertarungan berlangsung.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview