Review

ASUS ROG G15 G513Q

oleh: Salman Reza

Halaman 2

DESAIN YANG FUTURISTIK DENGAN BOBOT YANG RINGAN






ROG Strix G513 tampil dengan desain yang cocok untuk para gamers dan juga para penggemar pop culture. Tak hanya penampilannya yang keren, laptop ini juga punya bobot yang ringan yaitu 2,3 kg dan ketebalan 22,6 mm.

Laptop yang tampil dengan desain yang menonjol pada bagian belakang, yang menampung beberapa port ini memiliki build quality yang sangat solid berkat casing yang terbuat dari campuran aluminium dan polycarbonate.







Dengan pilihan warna varian Original Black dan Eclipse Gray, ROG Strix G513 memiliki desain yang futuristik kekinian dengan tema ala cyberpunk lengkap dengan logo ciri khas ROG. Kemudian, ada tulisan “ROG” yang diletakkan pada kanan bawah. Pada bagian kirinya, terdapat potongan diagonal segitiga dengan tekstur tulisan “ROG” kecil-kecil.




Walaupun tidak dibekali dengan webcam bawaan dan pembaca SD Card, ROG Strix G513 dapat memanjakan mata pengguna dengan display yang luas, sebesar 15,6 inci dengan resolusi Full HD atau 1920x1080p, refresh rate hingga 300 Hz, response time 3ms dan juga mendukung Adaptive Sync.

Buat kamu yang belum tau Adaptive Sync, ini penjelasan singkatnya. Jadi, Adaptive Sync itu memungkinkan monitor untuk dapat bekerja dengan frame rate yang tetap, dan membuat layar secara dinamis mengikuti kecepatan render GPU. Hasilnya, latensi monitor akan semakin rendah dan gambar menjadi lebih halus.

Tambah lagi, layar monitor ini juga sudah sRGB 100% yang berarti kalian tidak perlu khawatir untuk menggunakan laptop ini untuk pembuatan konten kreatif.








Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV

Keyboard yang digunakan pada ROG Strix G513 memiliki layout tenkeyless tanpa numpad. Ketika digunakan, keyboardnya cukup empuk dan nyaman untuk pengetikan jangka panjang, paling kalian harus menyesuaikan untuk menggunakan arrow keys yang cukup kecil.

Laptop gaming ini juga mendukung touchpad yang besar dengan surface yang halus. Selain itu. ClickPad mendukung gerakan standar seperti zooming dan scrolling agar produktivitas pengguna semakin lebih mudah.







Port yang dimiliki oleh ROG Strix G513 cukup banyak lho, dengan masing-masing 2x USB-A 3.2 Gen.1 + audio jack 3.5 mm pada sisi kiri laptop. Laptop gaming ini tidak memiliki port pada sisi kanan.



Namun, pada sisi belakang terdapat port yang sangat beragam, mulai USB-A 3.2 Gen 1, USB-C 3.2 Gen 2 (dengan Display Port dan Power Delivery), dan HDMI 2.0b.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview