Review

REVIEW ASUS Zenbook Duo UX482

oleh: Yohanes

Halaman 3

SPESIFIKASI KELAS ATAS


Untuk urusan spesifikasi, wah ini sih ga main-main, Meski terbilang tipis dan ringan, laptop ini punya spek yang masuk kategori diatas rata-rata untuk urusan performa. Prosesor yang dipakai sudah yang terbaru, yaitu Intel Gen 11 yang biasa disebut Tiger Lake, tepatnya i7-1165G7 yang punya clock mulai 2,8 GHz sampai 4,7 GHz.



“Breaking the boundaries of performance for thin and light laptops”, begitu tagline yang Intel sematkan.Prosesor tersebut sudah memiliki on-board grafis, yaitu Intel Iris Xe yang diklaim sebagai integrated GPU Intel paling powerful untuk saat ini di laptop. Tetapi, laptop ini masih disertai dengan NVIDIA MX450 yang pastinya sudah cukup banget untuk keperluan gaming kasual.

Urusan layar jadi poin penting di laptop ini, berukuran 14 inci dimana panelnya sudah menggunakan IPS-Level panel untuk viewing angle yang luas, dengan 400 nits kecerahan, support touch screen, refresh rate 60hz dan bezel yang tipis, sekitar 4mm saja.



Layar tipis berarti ga ada webcamnya? Salah! dengan bezel setipis itupun Asus masih bisa menghadirkan webcam yang juga sudah disertakan sensor Infra Red di bagian atas layar.



Baca ini juga :

» ASUS ROG G15 G513Q
» BenQ TH685i
» ASUS ROG Strix Z590-I
» Review Monster Hunter Rise
» BenQ TK700STi

Tidak lupa bahwa layarnya juga sudah 100% sRGB dan disertifikasi oleh Pantone, jadi ketepatan warna sudah amankah untuk konten kreator maupun desainer.

Untuk layar keduanya, yaitu ScreenPad Plus memiliki ukuran 12,65 inci dengan resolusi 1920x515. Kedua layar memiliki kerapatan piksel yang sama, yang menjadikan impresi seemless bagi pengguna ketika berpindah-pindah pandang antara keduanya. Dilengkapi dengan antar muka control center yang baru, untuk memudahkan penggunaan layar ini.



Terus pastinya, ini bakal disukai banget buat kamu yang hobi gambar atau seorang seniman digital, karena kedua layar yang sudah support touch screen juga. Jadi kamu bisa menggambar dengan stylus pen bawaan yang memang sudah dikasih gratis oleh Asus pada paket penjualannya.



Stylus pennya juga sudah bisa merespon tekanan, jadi rasanya sudah mirip dengan menggambar pakai pen tablet maupun iPad. Menggambar di layar utama dan taruh semua shortcut atau referensi di layar keduanya. Praktis banget.



Sektor audionya, sudah disertai dengan label Harman Kardon nih. Suaranya sih gak perlu diragukan lagi ya, Harman Kardon bukan pemain kemarin sore dalam urusan audio. Suara dari speaker stereo laptop ini memiliki kesan premium banget, cukup bulat untuk ukuran speaker laptop.



Menurut Kru KotGa, laptop ini punya salah satu speaker stereo yang terbaik di lini laptop premium. Mungkin hal ini dipengaruhi oleh letak speaker yang ada di bawah, diberi ruang oleh desain Ergolift yang memantulkan suara ke meja sebelum ke kuping pengguna.




Dengan dua kombinasi itu, urusan multitasking tentu akan berjalan lancar, apalagi proses booting dan buka aplikasi terasa gegas tanpa kendala. 512GB SSD juga sudah cukup lengang untuk sektor sistem, meski tidak ada opsi upgrade karena minusnya slot M.2 tambahan tetapi masih dirasa cukuplah untuk sekedar simpan file-file seperti musik, game, maupun video.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview