Review

Judgment Remastered

oleh: Christa

Halaman 3

Pembaruan Grafis Lebih Realistis dan Update Memukau Lainnya




Menurut kami, Judgment Remastered memang tidak memiliki banyak perubahan dari segi cerita hingga fitur. Akan tetapi dari segi visual dan load times mengalami perubahan yang menyesuaikan dengan fitur PS5. Pencahayaan dan visual terlihat lebih mendetail dan tajam dibandingkan sebelumnya. Pemain dapat memainkan Judgment Remastered secara stabil di 60 fps. Berkat Dragon Engine yang merupakan engine bawaan dari pihak developer Ryu Ga Gotoku Studio, membuat penampilan karakter dan Kamurocho bukan sekadar detail, melainkan lebih realistis.

Baca ini juga :

» Rise of the Ronin - Review
» Final Fantasy XVI
» Street Fighter 6
» Etrian Odyssey Origins Collection
» Troublemaker



Seperti game PS5 pada umumnya, waktu loading Judgment Remastered mengalami perubahan yang lebih baik. Load times game ini kini terbilang cepat di PS5 dibandingkan dengan versi PS4-nya. Animasi karakter pun menjadi lebih cepat dan pertarungan juga berjalan lebih lancar dan mulus, tanpa harus menunggu lama. Update lainnya adalah bahwa Judgment Remastered telah mencakup semua DLC, yang sudah pernah dirilis sebelumnya.

Kesimpulan

Judgement menjadi sebuah game dengan perpaduan unik antara Yakuza, L.A. Noire, dan Phoenix Wright. Dari segi mekanisme dan combat memang mengingatkan pemain akan franchise Yakuza. Sementara dari segi konsep detektif teringat akan L.A. Noire dan unsur analitis justru mengarah pada Phoenix Wright. Judgment Remastered sukses memberikan pengalaman bermain menjadi detektif dengan nuansa yang lebih baru dan tidak sekadar menganalisis kasus.




Namun sayangnya, versi Remastered tidak mengalami banyak perubahan dari segi mekanisme, combat, fitur, maupun cerita. Akan tetapi, dari segi visual, load times, dan cakupan semua DLC yang dirangkap dalam satu game ini ditekankan dalam versi PS5. Mengesampingkan cerita yang mengesankan, fitur dan aktivitas sampingan menjadi hiburan tersendiri, yang membuat game ini menjadi tidak terlalu serius maupun tidak membosankan.

Kesimpulan Review: Judgment Remastered

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Kontrol permainan yang mudah
  • Peningkatan grafis yang memukau
  • Hadirnya fitur yang menghibur
  • Load times yang lebih cepat
  • Alur cerita menarik
  • Sudah mencakup DLC
  • (-) KEKURANGAN
  • Kurangnya pemanfaatan Adaptive Trigger dan Haptic Feedback
  • Fitur dan mekanisme yang tidak berubah

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview