Review

Review Asus ROG STRIX RTX 3060 Ti OC

oleh: Yohanes

Halaman 4

KESIMPULAN





Asus memang benar-benar serius dalam merilis kartu grafis mereka, karena dalam urusan desain dan fitur, lini RTX 3060 Ti mereka pun mendapatkan perlakuan yang sama dengan seri kartu yang lebih tinggi, misalnya RTX 3080 maupun RTX 3090 versi ROG Strix.

Uji coba yang Kru KotGa lakukan pun mendapatkan kesimpulan yang cukup menarik, yaitu penggunaan processor kelas ‘budget’ seperti Ryzen 3 3100 pun ternyata bisa dibilang ‘cukup’ untuk menarik kemampuan dari RTX 3060 Ti.

Baca ini juga :

» Review Asus ROG Zephyrus M16
» Review ROG FALCHION, KERIS WIRELESS, SCABBARD II
» ASUS ROG STRIX SCAR 17 G733
» Review Monitor ASUS TUF VG27AQL1A
» REVIEW ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE




Secara keseluruhan, Kru KotGa sangat puas dengan Asus ROG Strix RTX 3060 Ti, baik dari segi build quality yang memang superior ataupun performa gaming yang dihasilkan.

Untuk performa di 1080 memang sudah terbilang OP. Bagi para gamer yang mengincar kartu grafis ini untuk main game pada resolusi 1440p tenang saja, bisa juga kok dipake main game-game AAA pada resolusi tersebut pada kisaran frame rate 30 FPS.

Berminat untuk meminang kartu grafis ini? RTX 3060 Ti sendiri dijual pada harga MSRP $599 sewaktu dirilis Asus yang lalu, sekitar 8.5 jutaan jika kita konversi ke rupiah.

Namun, karena beberapa hal yang sudah Kru KotGa sebutkan diawal video, mungkin kamu bisa mendapatkannya di harga yang cukup tinggi, itupun kalau bisa menemukan toko yang punya stoknya. Atau kembali ke opsi aman lainnya, yaitu menunggu semuanya sampai kembali normal.

Ok itulah review Asus ROG Strix RTX 3060 Ti OC dari kru KotGa.

Kesimpulan Review: Asus ROG Strix RTX 3060 Ti OC.

Kesimpulan Review: ASUS ROG Strix RTX 3060 Ti OC

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • RTX 3060 Ti dengan pendinginan terbaik
  • Performa sangat stabil, banyak ruang untuk tarik OC
  • Port Lengkap
  • Build Quality Mantap
  • RGB
  • (-) KEKURANGAN
  • Ukuran cukup besar, akan menyulitkan pengguna casing ITX
<◡

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview