Review

Review ROG FALCHION, KERIS WIRELESS, SCABBARD II

oleh: Salman Reza

Halaman 4

MOUSE GAMING ROG KERIS WIRELESS + MOUSEPAD SCABBARD II






Kedua dan terakhir, ada mouse dan mousepad gaming dari ASUS ROG yaitu Keris Wireless + Scabbard II. Mungkin untuk yang terakhir ini bakalan lebih spesial ya, kita coba langsung kedua produk dalam waktu yang bersamaan. Lagipula ya kali, nyoba mouse nggak pake mousepad. Yuk lanjut!

Packaging





Ketika di unboxing, ROG Keris Wireless punya aksesoris yang cukup melimpah, seperti mousenya sendiri, kabel USB Type-C yang sudah paracord (dapat digunakan sebagai mouse berkabel atau sebagai charger mouse), mouse switch pengganti, glide cadangan ROG Omni, stiker ASUS ROG, User Guide dan tombol side button cadangan berwarna hitam dan merah yang bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan kalian.

Sementara untuk ROG Scabbard II, kita hanya mendapatkan sticker ROG dan mousepad saja pada paket penjualan.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Logitech Combo Touch & Crayon
» Review Cooler Master GM27-FFS


Desain dan Build Quality





ROG Keris Wireless merupakan mouse gaming yang masuk kedalam ergo palm grip tangan kanan dengan dimensi 118 x 62 x 39 mm dan bobot yang cukup ringan yaitu 79 g. Mouse gaming ini dikhususkan untuk para pengguna tangan kanan karena penempatan side button yang hanya berada di sebelah kiri tepat berada di posisi jari jempol tangan kanan.





Sebagai referensi, tangan penulis memiliki ukuran 18 x 9.5 cm dengan memiliki untuk menggunakan grip fingertip. Menggunakan mouse ini sebagai pengguna fingertip terbilang cukup nyaman dan masih bisa digunakan untuk kalian pengguna mouse ambidextrous, penempatan mouse button kiri dan kanan sudah cukup baik, ditambah lagi dengan material mouse button berbahan pbt non-slip yang membuat genggaman mouse jauh lebih mantap.





Berpindah bagian bawah, ROG Keris Wireless bisa dibilang menjadi mouse yang punya penempatan tombol tambahan yang cukup unik dengan adanya tombol dpi dan adanya switch untuk mengatur ingin konektivitas pada mouse (wired, bluetooth atau menggunakan dongle). Berbeda dengan mouse gaming kompetitor yang masing menggunakan software bawaan, kalian dapat meng custom dpi di mouse ini dengan cara menekan tombol dpi, lalu mengatur angka dpi yang diinginkan dengan scroll wheel.

Mudah untuk di maintenance dan dibongkar dengan penempatan 2 baut yang tertutup pada 2 karet yang berada di bawah kiri dan kanan. Selain itu terdapat slot untuk menaruh dongle mouse apabila tidak digunakan.





Build Quality yang dimiliki oleh ROG Keris Wireless sudah terbilang cukup ok tanpa ada kopong sama sekali. Ketika kami melakukan uji coba dengan cara diguncangkan, mouse gaming ini tidak berbunyi sama sekali (rattle) which is nice! Mouse ini juga punya berat yang seimbang di semua sisinya yang membuat mouse tetap stabil dan tidak berat sebelah seperti mouse gaming lainnya.

Scroll wheel yang dimiliki oleh mouse gaming ini juga sangat ok dengan desain garis-garis yang membuat permukaannya tidak licin seperti mouse di budgetnya. Scroll wheel ini sudah didukung dengan lampu RGB sama seperti Logo ROG. Mantap!

Berpindah ke Scabbard 2







Tidak jauh seperti generasi pertama.mousepad extended atau bisa dibilang mouse pad sajadah ini punya ukuran yang cukup lebar yaitu 900 x 400 x 3 mm. Berbeda dengan Scabbard generasi pertama yang menggunakan bahan Cordura, mousepad generasi kedua ini dibekali bahan nano-coating yang membuat sang mousepad anti air, oli dan juga tahan terhadap debu.

Scabbard 2 juga merupakan mousepad dengan karakter mid ke speed. Jika dikomparasi dengan generasi pertama, mousepad ini terbilang cukup smooth tapi punya karakter yang cukup licin. Pergantian glide/surface mousepad ini terbilang cukup ok, tapi ketika digunakan penulis juga cukup merasakan jika umur glide pada mousepad ini terbilang lebih cepat daripada Scabbard generasi pertama.

Tapi semuanya balik lagi ke preferensi masing-masing kalian suka sama mousepad bertipe apa.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview