Review

Review ROG Flow X13 & XG Mobile

oleh: Yohanes

Halaman 3

FITUR




ROG Flow X13 memang punya layar yang kecil, yaitu pada ukuran 13 inci dengan panel IPS, beresolusi 1200p atau bisa dibilang Full HD+. Selain itu, layar laptop ini punya refresh rate 120Hz, yang mendukung Adaptive Sync, touchscreen dan sudah Pantone Validated.

Kerapatan piksel yang cukup, dengan bentang layar yang kecil menjadikan gambar yang terlihat sangat crispy.



Dengan 100% sRGB dan 75% DCI-P3 pada kecerahan 300 nits. Urusan warna memang terasa sangat vibrant, sangat terasa bahwa panel yang digunakan sangat superior. Aspek rasio 16:10 akan membuat kami sedikit canggung pada awalnya, terlebih untuk beberapa game yang melakukan penyesuaian aspek rasio.

ROG Flow X13 juga telah mendukung konektivitas Wifi 6 untuk akses online yang lebih cepat, dan juga tentunya sepaket dengan Bluetooth 5. Sama dengan lini laptop ROG lainnya, kualitas speaker 2x 1 watt Twin Smart Amp ROG Flow X13 telah didukung oleh Dolby Atmos, yang membuat suara audionya jadi mantap banget.



Yang paling menarik dari teknologi audionya ialah two way AI noise cancelling, dimana fitur ini akan bekerja dengan perangkat input maupun output untuk meminimalisir noise secara real time.

ROG Flow X13 juga sudah mendukung software Armoury Crate. Melalui software ini, kami bisa melihat kondisi PC, mengubah pengaturan mode performa di laptop, membuat profile settingan sesuai selera, dan juga mengatur led RGB lewat fitur Aura Sync.



Berbeda dengan lini laptop ROG terkini lain yang tidak dibekali dengan webcam internal, ROG Flow X13 dibekali dengan webcam bawaan dengan resolusi 720p. Ketika dicoba, webcam punya performa yang sudah cukup baik untuk sekedar meeting online. Tambah lagi, webcam ini juga sudah mendukung Windows Hello untuk fitur keamanan extra.

Mengingat laptop mungil ini memiliki jeroan layaknya laptop gaming yang biasanya berukuran jauh lebih besar, pendinginan ekstra memang diperlukan. ROG Flow X13 punya sistem pendingin yang dapat membuat kipas laptop tetap senyap, tapi punya kinerja yang efisien. Laptop ini juga menggunakan kipas Arc Flow, mendukung fitur self-cleaning cooling 2.0, dan juga dibekali dengan liquid metal dari thermal grizzly.



Armoury Crate juga menjadi poin penting jika kamu membeli produk ROG, dimana ini adalah aplikasi all-in-one dimana kamu bisa mensetel berbagai kebutuhan dari device ROG yang kamu pakai.




Mulai dari informasi kecepatan maupun penggunaan daya CPU maupun GPU, penggunaan RAM dan storage, hingga temperature dan voltage tiap hardwarenya dengan catatan memang memiliki sensornya di tiap hardwarenya. Pada Flow X13 ini kamu dapat mensetel besaran daya hingga 45 watt yang tadinya secara default akan berada di 35 watt untuk CPU.

Baca ini juga :

» realme GT Master Edition
» Scarlet Nexus
» Review Final Fantasy VII Remake Intergrade
» Judgment Remastered
» REVIEW ASUS Zenbook Duo UX482





Atau sekedar merubah tampilan lampu pencahayaan RGB di latptop maupun gaming peripheral yang sudah terkoneksi dengan laptop kamu, dimana Aura Sync akan bekerja sesuai yang kamu mau, atau simpan profile jika dirasa kamu perlu personalisasi lebih jauh.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview