Review

ROG Zephyrus M16

oleh: Yohanes

Halaman 2

KELENGKAPAN







Pada paket pembeliannya, kamu akan mendapatkan 1 unit laptopnya, sebuah adaptor charger 240 watt, dan satu buah kabel konektor ke power.

Sekarang, langsung saja kita bahas laptopnya.

DESAIN







Cantik nan impresif, ROG Zephyrus M16 merupakan laptop gaming yang stylish tapi tetap punya spesifikasi kelas atas. Desain yang minimalis dengan warna gelap yang dominan, dihiasi aksen prismatic film yang reflektif ketika sudut pandang kita berubah. Menurut Kru KotGa, ini adalah laptop gaming ROG dengan desain yang paling cantik saat ini, ketika dilihat maupun disentuh.




Laptop gaming ini punya berat yang cukup ringan, yaitu hanya 1,9 kg saja, dengan ketebalan 1,99 cm. Meski cukup tipis dan ringan, build quality-nya sangat solid karena body-nya dibuat dari material magnesium. Terasa sedikit flex pada bagian keyboard jika kita menekannya secara serius, akan tetapi masih tetap terasa solid dan kokoh. Seperti laptop-laptop premium biasanya, laptop ini bisa dibuka dengan 1 tangan yang menandakan baiknya engsel yang dipakai.




ROG Zephyrus M16 dibekali chiclet keyboard yang dirasa cukup baik untuk dipakai mengetik, dengan travel distance 1,7 mm yang terasa cukup dalam untuk ukuran laptop tipis. Meski ukurannya kecil, tapi penempatan setiap key pada keyboard ini sudah sangat nyaman.









Tombol powernya juga terpisah dari keyboard utama dan juga berfungsi sebagai Fingerprint Sensor untuk membuka kunci laptop lebih cepat dan lebih aman.

Baca ini juga :

» Review Motherboard ROG Strix Z690-E Gaming WiFi
» Review Asus ROG Swift PG32UQ
» Review ROG Zephyrus G14 AW SE
» ROG Strix G15 Advantage Edition
» ROG Phone 5 Ultimate



ROG Zephyrus M16 sudah dibekali dengan iluminasi keyboard RGB, meski belum individual per-key. Seperti produk-produk ROG lainnya, kamu dapat mengganti profil warna yang kamu mau di Armoury Crate.





Touchpad-nya juga sudah cukup akurat, dengan ukuran yang lebih besar 20% dari model sebelumnya sehingga pengalaman memakainya tidak ada masalah sama sekali.

PORTS




Port pada laptop ini sudah cukup lengkap meskipun ini adalah laptop dengan ukuran yang tipis. Port yang tersedia pada laptop ini adalah:





Di sisi kiri ada DC IN, HDMI 2.0b, RJ45 Lan Port, 1x USB 3.2 Gen 2, 1x USB Type-C Thunderbolt 4 yang support DisplayPort dan power delivery, 1x USB Type-C yang juga support DisplayPort dan power delivery, dan audio jack 3.5 mm.





Di sisi kanan ada juga 1x USB 3.2, 1x card reader micro SD 4.0, dan kensington lock.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview