Review

realme GT Master Edition

oleh: Billy Mariza

Halaman 1

Dalam persaingan pasar smartphone yang kencang dan berlomba-lomba mengeluarkan hape ikonik, sepertinya realme tidak mau ketinggalan dengan hal itu. Baru-baru ini mereka secara resmi merilis smartphone terbaru mereka yaitu realme GT Master Edition. Bekerja sama dengan desainer asal Jepang Naoko Fukusawa, realme memberikan suasana baru untuk smartphonenya kali ini.

Baca ini juga :

» Review BenQ Mobiuz EX2701S
» Review Black Shark 4
» Review ROG Flow X13 & XG Mobile
» REVIEW ASUS Zenbook Duo UX482
» BenQ TH685i
Namun yang Kru KotGa review kali ini adalah yang versi biasa dengan warna Biru Fajar, bukan yang memiliki desain mirip koper, tetapi tidak kalah menariknya karena memiliki spesifikasi yang sama. Apalagi produk yang kami gunakan sudah memiliki RAM 8GB dan Internal Storage 256GB.


Sumber: Dok. KotGa

Dalam paket pembeliannya, kamu akan mendapatkan sebuah ucapan selamat datang karena sudah membeli produk realme, buku petunjuk dan kartu garansi, realme GT Master Edition, SuperDart Charger 65W, kabel Type A to Type C, case silicon realme GT Master Edition, dan sebuah SIM Ejector.

Bagaimana kemampuan hape yang dibanderol dengan harga 5 jutaan ini? langsung saja disimak!

Main Spec. realme GT Master Edition
Model Number RMX3363
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G Processor (7 nm)
OS realme UI 2.0
RAM 8GB
Memori Penyimpanan 256GB
Display Samsung Super AMOLED Fullscreen 120Hz Refresh Rate 6,43” Full HD+
Camera 64MP Kamera Utama, 8MP Kamera Ultra Wide-angle, 2MP Lensa Makro, 32MP Sony Selfie Camera
Konektivitas Wi-Fi 2,4 GHz/5 GHz, Bluetooth 5.2
SIM Card 4G support 5G
Baterai 4500 mAh, non-removable, support Fast Charging 65W (SuperDart Charge)
Dimensi 159.2 mm x 73.5 mm x 8.0mm
Harga Rp 4,999,000

Desain yang Minimalis dan Compact




Sumber: Dok. KotGa

Kita mulai langsung saja bahas desain yang ada di bagian depan yang hadir sebuah layar Super AMOLED berukuran 6,43" dengan resolusi Full HD+ serta refresh rate 120Hz. Tentunya hal ini akan membuatmu bisa memanjakan mata dengan display yang jernih khas Samsung di harga yang terbilang cukup terjangkau.


Sumber: Dok. KotGa


Sumber: Dok. KotGa

Selain itu di sudut kiri layar punch-hole hadir sebuah kamera depan 32MP Sony Kamera dan satu Earpiece Speaker di bagian atas. Di Bagian sisi kanan hadir sebuah tombol power, sisi kiri ada tombol volume, dan slot SIM Tray yang bisa dipasang dua kartu nano SIM serta di sisi atas hadir sebuah lubang mic.


Sumber: Dok. KotGa

Sedangkan sisi bawah hadir Port Audio Jack 3,5mm, satu mic, Port Charger Type C, dan sebuah Speaker. Beralih kebagian belakang, sebuah cover Blur yang diberi nama Daybreak Blue sangat membuat hape ini terlihat sangat mewah lengkap dengan tulisan realme di bagian sisi kiri bawah.


Sumber: Dok. KotGa

Untuk sudut kirinya tersematkan triple kamera, 64 MP Kamera Utama, 8MP Kamera Ultra Wide-angle, 2MP Lensa Makro.

Hape Pertama dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 787 5G




Sumber: Dok. KotGa

Setelah puas berkeliling dengan desainnya, sekarang kita akan mulai membahas jeroannya. realme GT Master Edition menggunakan Qualcomm Snapdragon 787 5G. Untuk itu kita langsung melakukan test Benchmark dari hape ini, dan poin yang didapat 537181.

Apalagi dengan RAM sebesar 8GB yang bisa kamu ekspansi sebesar 5GB untuk membuat kecepatan smartphone jadi lebih luwes. Meskipun hape ini tidak memiliki slot MicroSD, namun realme GT Master Edition sudah memiliki internal storage hingga 256GB itu sudah cukup besar untuk memenuhi kebutuhan foto ataupun game yang kamu miliki.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview