Review

realme GT Master Edition

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

Triple Kamera yang Difokuskan untuk Street Photography




Sumber: Dok. KotGa

Ngomong-ngomong kebutuhan foto, realme GT Master Edition memiliki triple kamera, 64MP Kamera Utama, 8MP Kamera Ultra Wide-angle, 2MP Lensa Makro. Ketiga kamera ini dapat memberikan kamu hasil yang baik dengan saturasi serta warna yang bagus. Hasil gambar yang diberikan juga cukup tajam.


Sumber: Dok. KotGa


Sumber: Dok. KotGa


Sumber: Dok. KotGa


Sumber: Dok. KotGa

Kamu juga diberikan efek-efek Street Photography yang membuat foto kamu lebih kekinian dan streetable. Untuk video, hape ini mampu mendukung rekaman hingga 4K/60 fps juga loh.


Sumber: Dok. KotGa


Sumber: Dok. KotGa

Sedangkan kamera depan 24MP dengan sensor Sony yang tidak hanya berguna sebagai alat utama kamu untuk selfie, namun juga sebagai kamera untuk fitur face unlock. Gunakan User Interface realme UI 2.0 serta Keamanan yang Lengkap.


Sumber: Dok. KotGa


Sumber: Dok. KotGa

Selain fitur face unlock yang tadi, realme GT Master Edition juga sudah dilengkapi dengan fingerprint lock yang tersemat di bawah layar dengan respon yang cepat. Tentunya ini cukup baik apalagi secara tampilan hape ini menggunakan user interface realme UI 2.0 yang bisa kamu kustomisasi sesuai selera kamu. Mulai dari ikon warna bisa kamu sesuaikan dengan basis sistem operasi dari Android 11.

Display Jernih Super AMOLED dengan Refresh Rate hingga 120Hz




Sumber: Dok. KotGa

Untuk menunjang pengalaman bermain game kamu, realme GT Master Edition telah menyematkan sebuah layar kencang 6,43 inci dengan panel Super AMOLED FHD+ lengkap dengan refresh rate hingga 120Hz. Tentunya dengan refresh rate sekencang itu, kamu bisa scrolling segala kegiatan kamu di smartphone ini dengan mulus dan halus.

Tapi apakah refresh ratenya tersebut akan terbawa ke dalam performanya dalam bermain game?

Angkat Game Rata Kanan dengan Chipset Seri 700an Terbaru




Sumber: Dok. KotGa

Jadi pertanyaannya apakah refresh ratenya akan memberikan efek ke dalam game? Tentunya Kru KotGa akan mencoba berbagai game yang mendukung layar refresh rate 60Hz ke atas seperti PUBG Mobile dan Wild Rift.

PUBG Mobile memiliki banyak settingan yang bisa dicoba untuk memacu sejauh apa mesin dari realme GT Master Edition dapat mengangkatnya. Hasilnya PUBG Mobile hanya mendapatkan dua settingan terbaik aja, seperti Smooth Extreme dan Ultra HD. Sedangkan untuk Smooth+90fps sepertinya membutuhkan waktu dan ini memang hal lumrah untuk hape yang baru saja dirilis.


Sumber: Dok. KotGa


Sumber: Dok. KotGa

Sedangkan untuk Mobile Legends: Bang Bang mendapatkan grafis high dengan rata-rata 60fps, dan Wild Rift sayangnya masih mendapatkan masalah yang sama dengan PUBG Mobile tidak dapat membuka fitur 90fps dan juga 120 fps.


Sumber: Dok. KotGa


Sumber: Dok. KotGa

Kita juga mencoba bermain game Asphalt 9: Legends yang juga termasuk game balap berat dapat dijalankan dengan baik disini, namun pengaturan grafisnya hanya mampu di-setting high dengan 30 fps saja.


Sumber: Dok. KotGa

Baca ini juga :

» Review Black Shark 4
» Review ROG Flow X13 & XG Mobile
» REVIEW ASUS Zenbook Duo UX482
» BenQ TH685i
» ASUS TUF DASH F15
Masa iya tes gaming hape gak nyoba Genshin Impact, yap sebagai salah satu game yang gak ramah hape kentang ternyata realme GT Master Edition berhasil mengangkatnya. Pada settingan tertinggi yaitu Highest 60 fps, hape ini berhasil menjalankannya tanpa ada masalah sama sekali. Meskipun fpsnya tercatat pada rata-rata 45 fps namun itu sudah cukup baik.


Sumber: Dok. KotGa

Apalagi panas yang dihasil tidak begitu tinggi, sekitar 45 derajat. Hal ini berkat Vapor Chamber Cooling System yang dimiliki oleh realme GT Master Edition. Vapor Chamber tersebut mampu membuang suhu dari sumber panas untuk mengurangi secara signifikan dan tetap memberikan performa yang tinggi.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview