Review

Review BenQ Mobiuz EX2701S

oleh: Yohanes

Halaman 4

Pengalaman Bermain Game PC Dan Konsol Menggunakan BenQ Mobiuz EX2710S








Ketika monitor ini kru KotGa coba untuk memainkan game kompetitif PC seperti Dota 2 dan Valorant, monitor ini juga bisa diandalkan di samping fitur HDR yang dimilikinya. Refresh rate 165Hz dan response time 1ms yang dimilikinya membuat pengalaman bermain yang lebih smooth, sehingga refleks kita sebagai pemain pun dapat merespon lebih cepat dibandingkan saat memakai monitor dengan Hz rendah.

Versi ini adalah suksesor dari EX2710 yang masih dengan panel 144Hz, dimana sebenarnya sudah cukup ngebut, akan tetapi EX2710S makin disempurnakan dengan refresh rate yang ditingkatkan hingga 165Hz. Mungkin terdengar tidak signifikan jika kita menilik angkanya saja, tapi bagi player kompetitif di dunia esports, ini bisa jadi penentu kemenangan di tiap gamenya.

Monitor ini memiliki salah satu fitur eksklusif yang tidak ada di monitor lain, yaitu Light Tuner. Fitur tersebut  memiliki kegunaan tersendiri, dimana Light Tuner di monitor BenQ mampu memperlihatkan detail pengaturan cahaya untuk melihat di daerah yang terang dan juga daerah yang gelap.




Disisi lain, ada juga fitur Black Equalizer yang juga sangat membantu. Fitur tersebut memungkinkan pengguna monitor ini bisa melihat di ruangan gelap, tanpa perlu meningkatkan brightness. Fitur ini sangat membantu di game kompetitif seperti PUBG atau CS:GO. Kamu dapat memakai fitur-fitur ini sesuai preferensi dan skenario yang sedang kamu gunakan, mulai dari Light Tuner, Black Equalizer maupun Color Vibrance semuanya dapat kamu akses dengan mudah dari OSD Menu.




Kurang rasanya jika kru KotGa tidak mencobanya di PS5 karena memang monitor ini sudah mendukung HDR dan juga HDRi eksklusif BenQ. Ketika digunakan di PS5 monitor ini sangat cocok banget dan terlihat jodoh karena warna yang dihasilkan ketika memainkan game seperti FIFA 21 maupun Cyberpunk 2077 terasa tampilan yang dihasilkan begitu memukau dan lebih akurat menggunakan HDRi besutan BenQ.

Kesimpulan Pengalaman Gaming ketika Menggunakan BenQ Mobiuz EX2710S


Tentu saja jika kita berbicara peningkatan performa pada monitor ini dari versi sebelumnya, kata yang tepat hanyalah penyempurnaan. Dimana EX2710 yang memanglah sudah sangat memenuhi semua kebutuhan pengguna, semakin disempurnakan dengan datangnya versi termutakhir EX2710S.

Refresh rate 165Hz yang dimilikinya benar-benar faktor penting dari upgrade ini, dimana standar monitor gaming yang semakin naik setiap tahunnya mengharuskan produsen untuk tetap update dengan produk-produk mereka. Kotak Game cukup salut dengan treatment BenQ terhadap produknya yang padahal sudah sangat bagus.

Baca ini juga :

» Review Monitor ASUS TUF VG27AQL1A
» BenQ TH685i
» BenQ TK700STi
» BenQ Mobiuz EX2710
» Berasa Masuk ke Dalam Game! Inilah Sensasi Gaming di 3 Monitor dengan ASUS TUF RTX 3080!


Speaker Premium Tanpa Harus Bayar Ekstra



Speaker bawaan monitor memanglah sudah seperti menjadi rahasia umum bahwa fungsinya hanya ada sebagai pelengkap. Dimana jika kamu butuh speaker dengan power lebih, biasanya akan berakhir dengan membeli speaker eksternal.




Namun BenQ Mobiuz EX2710S memiliki dua speaker 2.5W besutan brand audio Trevolo yang memang sudah di akuisisi oleh BenQ. Jika kamu bukanlah seorang professional di bidang audio, yang hanya perlu kualitas sound untuk sekedar hiburan semata, stereo speaker built-in milik Mobiuz EX2710S Kru KotGa rasa sudah lebih dari cukup untuk menjawab berbagai kebutuhan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview