Review

POCO X3 GT

oleh: Yohanes

Halaman 2

KELENGKAPAN







Dalam paket penjualannya, kamu akan mendapatkan satu buah unit Poco X3 GT, buku panduan penggunaan, stiker, hard case, dan sebuah charging adapter 67W, kabel USB Type-A to Type-C, dan satu SIM Tray Ejector.

DESAIN CANTIK DAN BERKILAU







Bagian pertama yang akan kita bahas adalah desain. Poco X3 GT tampil stylish dengan warna yang cukup kalem yaitu biru langit yang diberi nama Wave Blue dan ada seperti tekstur garis-garis pada bagian backdoornya yang terbuat dari material polikarbonat.




Bagian depan didominasi layar luas yang terdiri dari display berukuran 6,6 inci dengan dot kamera selfie.




Bagian kiri Poco X3 GT terdapat slot dual sim tray tanpa slot Micro SD. Sedangkan pada sisi kanan ada fingerprint scanner yang sekaligus tombol power, dan volume button.





Pada sisi atas, ada satu speaker dan satu mic, dan teknologi khas yang selalu ada di ponsel-ponsel Xiaomi nih, yaitu IR Blaster.

Baca ini juga :

» Review realme GT NEO 3
» Review realme narzo 50 5G
» Review realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition
» Review Black Shark 4



Sedangkan di sisi bawah ada, satu buah mic, satu port USB Type C, dan satu lubang speaker, yang sayangnya tidak tersedia headphone jack 3,5 mm, tapi sudah disediakan adapter usb type C to 3,5mm port pada paket penjualan.





Smartphone ini cukup cantik jika dilihat secara keseluruhan, dipegang pun terasa pas karena ketebalan yang pas dan ukuran yang pas juga. Pengalaman memegang ponsel ini terasa nyaman, feel premium masih bisa terasa meski frame dan backdoor yang terbuat dari polikarbonat.





Selain itu, di bagian tengah atas backdoor terdapat pula triple kamera dengan konfigurasi 64 MP untuk kamera utamanya, 8 MP Ultrawide, dan satu kamera Macro 2 MP yang berjejer lurus ke bawah, lengkap dengan LED Flash di sebelah kanan.

Untuk dimensinya, ponsel ini memiliki panjang 163,3mm, lebar 75,9mm, dan tebal 8,9mm serta bobot 193 gram.





Poco X3 GT tersedia dengan tiga pilihan warna, unit yang kita review ini adalah warna Wave Blue, warna yang lainnya ada Cloud White dan Stargaze Black.

SPESIFIKASI LEVEL FLAGSHIP








Hadirnya Dimensity 1100 pada seri Poco X3 GT ini adalah satu terobosan Poco, mengingat chipset kelas flagship ini adalah salah satu yang terbaru dari Mediatek, dan ponsel ini yang pertama memakainya di pasar lokal.

Chipset ini head-to-head langsung dengan Snapdragon 860, tetapi dengan kelebihan yang sudah terintegrasi dengan modem 5G dimana Snapdragon 860 belum punya. Ponsel ini adalah ponsel termurah di pasaran untuk saat ini yang menggunakan chipset Dimensity kelas premium.



Chipset kencang membutuhkan sistem pendinginan yang mumpuni juga nih, Poco X3 GT menawarkan sistem pendingin internal yaitu Liquid Cooling System 2.0, sebuah sistem pendingin yang diklaim dapat menurunkan panas pada core hingga 11 derajat celsius. Adem.

LAYAR BENING, KENCANG DAN RESPONSIF






Poco X3 GT menghadirkan display bening IPS 6,6 inci ber-refresh rate hingga 120Hz, dan touch sampling rate hingga 240Hz dengan teknologi dynamic switch display.

Teknologi ini merupakan teknologi cerdas yang dapat merubah Hz pada layar ponsel sesuai dengan kebutuhan dimana pada beberapa skenario, karena kita tuh ga perlu refresh rate kencang 120Hz setiap saat. Seperti banyak film yang hanya menggunakan 30FPS, sehingga sistem akan otomatis menggunakan 30Hz yang akan berakibat pada penghematan daya nih.

Urutan Hz yang dapat disesuaikan ponsel ini adalah 30Hz, 48Hz, 50Hz, 60Hz, 90Hz, dan 120Hz.



Layarnya juga sudah diproteksi dengan Gorilla Glass Victus, dimana ini biasanya hadir pada kelas ponsel premium.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview