Review

POCO X3 GT

oleh: Yohanes

Halaman 3

DAYA TAHAN BATERAI PRIMA DENGAN PENGISIAN DAYA NGEBUT






Untuk urusan daya, Poco X3 GT dilengkapi dengan kapasitas baterai besar 5000 mAh yang didukung dengan teknologi 67 Watt Turbo Charging out of the box. Dimana menurut klaim Poco dapat mengisi dari 0% hingga 100% dalam waktu 42 menit saja, yep sengebut itu chargernya.

Dengan teknologi pengisian daya cepat hingga 67W tersebut, Kru KotGa sudah melakukan pengetesan secara langsung nih dan ternyata mampu memberikan daya 100% dari ponsel keadaan mati daya atau 0% hanya dalam waktu 42 menit lewat 4 detik yang ternyata sesuai dengan klaim POCO sendiri! Gokil.

Baca ini juga :

» Review realme GT NEO 3
» Review realme narzo 50 5G
» Review realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition
» Review Black Shark 4

Baterai 5000 mAhnya juga sangat impresif dalam penggunaan normal, bisa tahan seharian tanpa perlu recharge nih. Akan tetapi untuk pemakaian gaming intens seperti Genshin Impact dengan setting rata kanan, baterainya hanya bertahan untuk bermain sekitar 2,5 jam-an saja.

STEREO SPEAKER DENGAN TEKNOLOGI DOLBY ATMOS




Pengalaman gaming maupun nonton film dengan ponsel ini juga terasa sangat impresif akibat dari sistem dual speaker yang sudah terpasang di ponsel ini. Dengan teknologi Dolby Atmos yang menghadirkan audio kelas flagship dan separasinya juga sangat terjaga yang membuat kita ga perlu pakai speaker eksternal lagi untuk nikmatin konten-konten di internet.

Untuk audionya, Kru KotGa kasih acungan jempol, mantap Poco!



Konektivitas pada Poco X3 GT sudah cukup lengkap nih. Mulai dari integrasi dengan WiFi 6, dual 5G SIM, Bluetooth 5.1, dan dilengkapi juga dengan NFC. Meski sangat disayangkan tidak adanya slot untuk micro SD, dengan storage yang mulai dari 128 GB sampai 256 GB sih harusnya sih sudah cukup ya untuk menyimpan game-game kekinian yang makin lama makin besar juga storagenya.

PERFORMA SETUP TRIPLE CAMERA




Smartphone gaming biasanya memiliki kelemahan di sektor kamera, tapi itu tidak terjadi di Poco X3 GT yang sudah dilengkapi dengan setup Triple Camera. Yang pertama ada kamera utama dengan resolusi 64 MP yang mampu menangkap gambar dengan detail dan jernih dengan speed shutter yang terbilang cepat. Mungkin dipengaruhi oleh penggunaan chipset yang memang sudah kenceng banget, jadinya pengolahan gambar juga terasa instan.





Disusul dengan Ultrawide angle Camera 8 MP yang sudah cukup untuk mengabadikan momen-momen sehari-hari jika diperlukan angle tangkapan yang lebih luas.  Disempurnakan dengan kamera Macro sebesar 2 MP yang kualitasnya lumayan lah untuk foto-foto dan upload ke media sosial. Kamu bisa melihat hasilnya seperti ini.





Hasil foto yang dihasilkan memiliki warna cukup akurat, detailnya terjaga, dengan fokus yang cepat, hingga kualitas kamera makronya pun sudah bukan hanya gimmick semata.

Untuk urusan video, kamera Poco X3 GT ini dapat merekam video dengan kualitas 4K di 30FPS sebagai opsi teratas, dimana yang cukup mengesankan adalah, stabilisasi elektroniknya berjalan meskipun di resolusi perekaman 4K, dimana biasanya pada resolusi ini akan sangat normal jika terasa shaky, tapi Poco X3 GT tetap stabil bos.



Untuk urusan kamera depan, Poco X3 GT telah dilengkapi dengan resolusi 16 MP. Dengan kualitas yang menurut Kru KotGa sudah sangat bagus ya, warnanya masih terjaga meski dynamic rangenya kurang luas kalau background terlalu terang.

Sangat terasa sistem sangat agresif dalam menjaga detail objek sehingga background kehilangan detail. Tapi tone warna kulit yang dihasilkan cukup akurat.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview