Review

POCO X3 GT

oleh: Yohanes

Halaman 4

PERFORMA GAMING DAN BENCHMARK SINTETIS






Setelah Kru KotGa puas membahas berbagai fitur dan teknologi terbarunya, saatnya kita membahas performa komputasi dari Poco X3 GT dalam bermain game. Kami telah mencoba berbagai game mobile untuk mendapatkan gambaran performanya.





Untuk awalnya, kita test bermain game Genshin Impact yang terkenal game yang gak ramah dengan hape kentang nih. Poco X3 GT berhasil mengeksekusinya dengan baik apalagi berhasil menjalankannya dengan rata-rata fps di angka memuaskan, yaitu 33 FPS di pengaturan grafis highest atau rata kanan.

Baca ini juga :

» Review realme GT NEO 3
» Review realme narzo 50 5G
» Review realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition
» Review Black Shark 4


Fluktuasi FPS terjadi diantara 30-50 FPS, dimana untuk ponsel dengan price-range mid-end hasilnya cukup baik. Terdapat throttling untuk menjaga suhu dari sistem, ini mungkin yang menyebabkan  FPS cukup stabil di area 30an FPS, dan suhu juga sangat terjaga, tangan tidak terasa panas.





Dari sensor suhu internal, kita mendapatkan angka temperatur baterai yang cukup adem hanya di 48 derajat celsius, pantas saja tidak teras panas pada backdoor. Untuk CPU temperatur memang angkanya cukup tinggi sekitar 61 derajat celsius, akan tetapi mengingat Genshin Impact memanglah game yang sangat berat, angka ini masih cukup logis.



Untuk PUBG Mobile, kami telah mengetes pada settingan grafis HDR dengan Frame Rate Ultra yang mendapatkan rata-rata 40 FPS. Sangat disayangkan Poco X3 GT sampai saat ini masih belum tersedia untuk setting grafis Ultra HD dan UHD, masih butuh sentuhan dari pihak developer untuk chipset Dimensity 1100 tampaknya.



Padahal seharusnya dengan spesifikasi yang sekarang Poco X3 GT bisa menjalankan settingan tertinggi di PUBG Mobile seperti Ultra HD, HDR+Extreme. Tapi belum ada opsi untuk Smooth 90 FPS.



Kru KotGa juga mencoba game yang sedang hype nih, yaitu Sausage Man dan game ini dilibas habis dengan setting tertinggi dengan mudah tanpa adanya drop FPS yang berarti selama dimainkan.



Untuk urusan game-game moba seperti Mobile Legends dan League of Legends Wild Rift, tentunya hasilnya sudah mudah ditebak nih. Kedua game ini berada di settingan rata kanan dan dengan mudah mampu mendapatkan rata-rata 60 FPS.



Kami juga mencoba game balap populer, seperti Asphalt 9 mendapatkan rata-rata di 57,9 FPS di settingan tertinggi, tentunya selama bermain game tersebut tidak ada kendala sama sekali. Pengalaman bermain game di ponsel ini terhitung sangat baik jika kita menilik di angka benchmark game.



Kami juga melakukan benchmark menggunakan Antutu Benchmark Versi 9, hasilnya cukup tinggi. Poco X3 GT berhasil mendapatkan poin yang cukup mantap di kelasnya, berada di 581.375 poin.

Memang tidak setinggi angka yang dihasilkan Snapdragon 870, terpaut sekitar 40 ribuan, tapi mengingat harga yang ditawarkan, skor yang diberikan Poco X3 GT tentulah sangat baik, Dimensity 1100 benar-benar sebuah game changer disini.



Kami juga melakukan pengetesan kecepatan storage UFS 3.1 yang dipakai oleh Poco X3 GT dengan Andro Bench nih, dan mendapatkan angka di Sequential Read 1,8 GB/s dan Sequential Write di 1,2 GB/s. Gokil ngebut banget ya.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview