Review

Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings

oleh: Billy Mariza

Halaman 1

Setelah sekian lama, akhirnya kita bisa menonton film Marvel Cinematic Universe di Bioskop. Salah satu film MCU yang ditunggu-tunggu pada fase keempat ini tentunya adalah Shang-Chi and The Legends of the Ten Rings. Pada awalnya banyak yang mengira film ini akan flop mengingat ia hadir pada pandemi COVID-19.

Namun sepertinya hal itu tidak terjadi, film ini melepas kerinduan para penggemar terhadap film superhero di MCU. Jadi langsung saja kita mulai pembahasan dari film MCU dengan tema Asia yang satu ini!

Baca ini juga :

» Venom Let There be Carnage
» Eternals
» Review: Godzilla vs Kong
» Zack Snyder's Justice League
» Wonder Woman 1984

Sebuah Film Kolosal Asia dengan Sentuhan Marvel Cinematic Universe




Sumber: Marvel

Jika kamu pernah menonton film Kolosal Asia, maka hal itu benar-benar akan kamu temukan disini. Film ini menceritakan tentang Shaun (Simu Liu) yang mencoba menghentikan Ayah-nya Wenwu (Tony Leung) yang dipanggil oleh kegelapan untuk mengambil kembali istrinya. Alur cerita disini bisa dibilang cukup lurus, mengusung konflik internal keluarga yang menjadi inti cerita yang dieksekusi dengan baik disini.

Apalagi karakter pendukung seperti Katy (Akwkafina) dan Trevor Slattery (Sir Ben Kingsley) berhasil menghiasi berbagai momen Awkward di film menjadi sangat menyenangkan. Selain itu hadirnya 2 monster raksasa yang bertarung di film ini semakin memperkuat kesan layaknya sebuah film kolosal asal Tiongkok.

Adegan Bertarung yang Sangat Kental dengan Movie Asia




Sumber: Marvel

Ini kedua kalinya mengapa film ini sangat kental dengan kultur Asia, karena pertarungan disini minim potongan atau cut. Seluruh pertarungan diambil secara utuh, karena mendiang action koregrafer dan Stunt team dari Jackie Chan yaitu Brad Allan memberikan sentuhannya di film ini. Sehingga banyak adegan bertarung sedikit mengingatkan kita dengan pertarungan ala Jackie Chan seperti menggunakan Jaket ataupun masuk ke dalam sela-sela ruang bambu.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview