Review

ROG Phone 5 Ultimate

oleh: Master-Fakry

Powerful

Berkat chipset Qualcomm Snapdragon 888 Mobile Platform 5G yang disertai GPU Adreno 660 yang di-overclock, ROG Phone 5 Ultimate dapat memberikan kinerja lebih baik dibandingkan dengan generasi terakhir ROG generasi sebelumnya. Selain itu, berbekal media penyimpanan tercepat saat ini, UFS3.1, dan RAM LPDDR5 16GB, ROG Phone 5 Ultimate akan dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game Android terbaru saat ini, bahkan untuk multitasking, dengan sangat lancar.


Dikarenakan chipset yang digunakan sangat powerful maka tidak heran apabila suhu yang dihasilkan pun terasa cukup panas. Hal ini kami temukan pada saat main game secara intens maupun saat download Genshin Impact pada awal in-game. Hanya saja, suhu yang tinggi itu tidak membuat game menjadi lemot.

Nah, karena smartphone dengan refresh rate layar sebesar 144Hz ini sudah dibekali dengan AeroActive Cooler 5 maka kami langsung pasangkan ke ROG Phone 5 Ultimate untuk menurunkan suhunya saat dipakai gaming. Ya, walaupun kami tidak begitu merasakan perbedaan suhu antara menggunakan dan tanpa AeroActive Cooler 5. Namun, untuk tambahan AirTrigger, LED berbentuk logo mata ROG, dan kickstand-nya sih oke banget.


Bicara tentang layar, ROG Phone 5 Ultimate tampil dengan layar AMOLED berukuran 6,78 inci buatan Samsung ini punya refresh rate 144Hz yang dibuat khusus untuk ASUS. Selain tampil jernih, layar tersebut juga dapat menampilkan kualitas frame rate per second (fps) yang lebih tinggi dari ROG Phone sebelumnya. Semakin tinggi fps maka semakin halus juga gerakan game yang diperlihatkan oleh layar.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
Chipset atau SoC yang sangat powerful yang mengganteng layar dengan refresh rate tinggi tentu saja membutuhkan energi yang besar untuk bisa menjalankannya, oleh karenanya, smartphone dengan port USB Type-C dan support dual-SIM card tipe nano tanpa slot micro-SD ini dibekali baterai 6000 mAh serta charger 65W yang super kencang dalam mengisi dayanya.

Seperti lini ROG Phone lainnya, smartphone ini juga dibekali dengan port USB Type-C di bagian sisi sebelah kirinya. Namun sayang, aksesoris ROG Phone generasi sebelumnya tidak bisa digunakan pada ROG Phone 5 model apapun karena perbedaan port.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview