Review

Review ROG Zephyrus G14 AW SE

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

Fitur Ergolift Hinge yang Memperlancar Sirkulasi Udara




Sumber: KotakGame.com

Di bagian belakang, laptop ini memiliki cukup banyak lubang-lubang sirkulasi udara untuk menjaga kestabilan suhu dari hardware yang ada di dalamnya. Kemudian, bagian sirkulasi ini juga ditunjang dengan fitur ErgoLift Hinge yang mampu mengangkat laptop beberapa derajat sehingga sirkulasi udara di bawah laptop jadi lebih lancar.

Saat laptop dibuka, kamu akan menemukan bezel layar yang cukup tipis dengan ukuran kurang dari 1 cm yang disebut oleh ASUS sebagai Super-Narrow Bezel. Di bagian bawah bezel juga tampak tulisan ROG Zephyrus sebagai penguat branding dari laptop ini.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» EA Sports FC 24
» ASUS ROG Ally
» ROG Hyperion GR701
» ASUS ROG Strix SCAR 16 (2023) G634

Keamanan Tambahan dengan Teknologi SSO Power Button




Sumber: KotakGame.com

Kemudian terdapat chiclet keyboard yang memiliki ukuran yang mirip seperti keyboard seri laptop ROG lainnya. Setiap tombol pada keyboard ini memiliki travel distance yang dirancang khusus untuk bermain game, namun juga cocok untuk melakukan pekerjaan seperti pengetikan dan lain sebagainya.

Keyboard ROG Zephyrus G14 didesain untuk meredam suara saat mengetik sehingga tidak berisik saat digunakan. Sebagai pelengkap, terdapat backlit dengan warna putih saja, tak seperti seri ROG lainnya yang menggunakan RGB.

Terdapat beberapa tombol terpisah yang berada di atas keyboard, yaitu volume up dan down, tombol mute, dan tombol Armoury Crate, yang mudah diakses. Lalu, pada bagian tombol power telah dilengkapi dengan teknologi SSO Power Button yang merupakan fingerprint sebagai keamanan tambahan pada laptop.


Sumber: KotakGame.com

Namun karena ini adalah versi kolaborasi dengan Alan Walker, pastinya ada yang beda dong. Beberapa key memiliki warna yang berbeda, seperti Esc, Enter, dan Shift memiliki warna Spectral Blue. Apalagi di bagian key A dan W memiliki logo yang berbeda dari umumnya yakni menggunakan logo Alan Walker.

Kemudian di setiap sisinya juga dilengkapi lubang speaker yang langsung menembakkan suara ke arah pengguna sehingga suara dari audio laptop mampu terdengar dengan jelas.

Prosesor AMD Ryzen 5000 series yang Kencang




Sumber: KotakGame.com

ASUS ROG Zephyrus G14 AW SE ini ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen 5000 Series, tepatnya seri tertinggi Ryzen 9 5900HS dengan konfigurasi prosesor 8 core dan 16 thread serta kecepatan 3,1GHz yang secara otomatis akan boost saat membuka software berat seperti bermain game hingga kecepatan 4.5GHz, dan cache 16MB.

Prosesor ini sangat cepat karena menggunakan arsitektur Zen 3 yang diklaim memang untuk prosesor laptop Gaming.3 yang diklaim memang untuk prosesor laptop Gaming.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview