Review

Review Asus ROG Swift PG32UQ

oleh: Yohanes

Halaman 2

KELENGKAPAN







Asus ROG Swift PG32UQ hadir dengan kelengkapan yang terbilang tidak pelit, mulai dari Power Adapter 180 Watt, HDMI 2.1, kabel Displayport, kabel power dengan berbagai steker, stiker ROG, kabel USB upstream juga sudah disediakan pada paket penjualan monitor ini, yang terakhir ialah monitornya sendiri.

Tidak ketinggalan sertifikasi Display Calibration pabrikan yang disertakan sebagai bukti bahwa panelnya sudah dikalibrasi terlebih dahulu sebelum sampai ke tangan konsumen.

GARIS DESAIN KHAS ROG, ELEGAN DAN GARANG







ROG Swift PG32UQ datang dengan desain yang stealthy, aura gaming yang sangat kental dan tapi tetap terasa minimalis akibat dari frameless design yang disematkan. Garis desain dengan aksen khas ROG yang memang sangat mendominasi unsur desain produk ini, terlihat dari branding ROG dengan RGB Aura Sync di bagian belakang yang cukup besar.





Bagian stand yang bersifat ergonomic dengan desain V memanglah berkonsep gaming, yang memang sejatinya monitor ini adalah monitor gaming, kokoh dan padat menjadi tanda build quality adalah sektor yang sangat diperhatikan oleh Asus. Memang untuk urusan build quality, ROG memang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV



Desain pembuangan panas pada monitor ini cukup banyak disediakan oleh Asus, dengan rongga yang cukup luas ada pada bagian bawa belakang monitor ini. Mengingat ini adalah monitor dengan kategori High Performance yang pasti akan menghasilkan panas tentunya, exhaust adalah suatu keharusan.



Power adapter yang berada di luar atau eksternal juga sesuatu yang bisa kita nilai positif, dimana power adapter 180 Watt yang dipakai monitor ini pasti menghasilkan panas, dan tidak berada di dalam body monitor adalah langkah yang tepat.



Untuk urusan engsel, ini mungkin poin yang paling krusial bagi sebagian orang, dan bisa dibilang Asus ROG Swift PG32UQ berhasil dalam menyediakan fungsi dan estetik pada saat yang bersamaan. karena monitor ini memiliki engsel ergonomis yang sudah bisa melakukan tilt, head adjustment, dan swivel tanpa kemampuan untuk posisi vertikal.



Tersedia juga partisi cable management pada bagian belakang stand yang akan memudahkan kamu dalam mengatur arah kabel agar terlihat semakin clean.




Sementara untuk urusan port dibagian belakang terdapat:

  • 1x Power DC-IN
  • 1x Display Port 1.4
  • 2x HDMI 2.1
  • 1x Audio Jack
  • 1x USB Upstream
  • 2x USB 3.0 Type A




Sementara pada bagian belakang lainnya terdapat tombol joystick dan tombol-tombol untuk mengatur menu on screen yang juga terdapat tombol power.



Oh ya, bagian belakang bawah pada kiri dan kanannya monitor ini juga terdapat speaker stereo 5 Watt yang kualitasnya bisa dikatakan lumayan untuk kamu yang ga ingin pakai speaker eksternal dengan alasan minimalis. Kru KotGa akan mengujinya nanti.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview