Review

Eternals

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

Kekurangan Diluar Film, Sensor yang Berlebihan




Sumber: Marvel

Buat kamu yang menonton film ini dibioskop, pasti akan setuju dengan apa yang Kru KotGa katakan. Banyak dari kalian yang pasti merasa risih dengan sensor yang berlebihan terlebih ada sekitar 4 adegan ciuman yang harus dicut kasar oleh Lembaga Sensor Film. Meskipun pada adegan "pelangi" sih Kru KotGa setuju-setuju aja bila hal tersebut di sensor.

Mengingat film ini ditargetkan untuk 13 tahun keatas, rasanya berlebihan sekali jika harus menyensor adegan tersebut secara kasar dan bahkan terasa sekali jumping adegan di dalam film tersebut. Terlebih adegan jari tengah dari Sprite diberikan sensor sebesar hampir 30% scene, tentu ini aneh mengingat Peter Quill melakukan hal yang sama di Avengers: Infinity War dan itu terlihat sah-sah saja. Tapi yah namanya peraturan, ngikut saja.

Baca ini juga :

» Kamen Rider Geats × Revice: Movie Battle Royale
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» Guardians of the Galaxy Volume 3
» The Super Mario Bros. Movie
» John Wick: Chapter 4

DC Comics Canon di Marvel Cinematic Universe serta After Credit yang Menarik




Sumber: Marvel

Superman salah satu superhero dari DC Comics juga disinggung dalam cerita ini karena bisa dibilang Ikaris memiliki kemampuan yang sama seperti Superman yang dapat terbang dan menembakkan laser dari matanya. Tentu easter egg seperti ini bukan yang pertama kali di film Marvel, sebelumnya pada Deadpool 2 sebelum FOX resmi dibawah disney, easter egg seperti Senjata dari Joker juga hadir ketika Audisi Team X-Force.

Untuk after kreditnya, kita dijanjikan kelanjutan dari Eternals yang mungkin akan hadir Eternals 2 di masa depan setelah Kingo, Sersi, dan Phastos yang memilih untuk stay di bumi harus dipanggil kembali oleh Celestials Arishem. Nantinya Druig, Thena, dan Makarri akan berusaha untuk menyelamatkan ketiganya.


Sumber: Marvel

Kita juga diperkenalkan untuk pertama kali dengan sosok Eros yang diperankan oleh Harry Styles sebagai seorang Eterenals yang berbeda galaksi dan mungkin akan mengambil peran di Eternals 2 nantinya.

Setelah itu hadirnya sebuah credit penutup dari yang mana mengisyaratkan adanya Black Knight yang akan diambil peran oleh Dane Whitman setelah ia melihat hal yang rumit mengenai keluarganya.

Kesimpulan



Secara keseluruhan film Eternal tidaklah seburuk seperti penilaian di berbagai forum, ada hal-hal yang memang seru diperhatikan mengingat film ini merupakan awal dari sebuah trilogi (mungkin) tentu ada ekspektasi yang harus dibatasi. Sutradara Chloe Zhao juga berhasil memukau para penonton dengan shoot-shoot indah dari filmnya.

Namun dengan hadirnya Eternals, kita akan melihat sisi lain dari dunia MCU yang tidak pernah diceritakan sebelumnya dan hal ini bahkan tidak menganggu eksistensi dari cerita superhero yang berlangsung selama ini.

Kesimpulan Review: Eternals

75KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Scene yang cinematic
  • pertarungan yang intense
  • (-) KEKURANGAN
  • diluar film, Sensor yang berlebihan
  • alur cerita yang terkesan lamban ditengah

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview