Review

Review Logitech G G613, G304, G640, Dan G733

oleh: Yohanes

Halaman 1

Gaming peripherals sekarang ini memang kaya sudah jadi kewajiban untuk mendukung kegiatan nge-game di PC, laptop bahkan konsol sekalipun. Demi alasan kenyamanan, gaming gear wireless kini semakin populer digunakan oleh gamers, bahkan untuk bermain game-game kompetitif sekalipun. Kebetulan Kru KotGa sedang kedatangan gaming gear dari Logitech yang semuanya sudah wireless nih, mulai dari keyboard mekanikal, mouse dan headset.




Markilas mari kita ulas!

Baca ini juga :

» Logitech G903


Penasaran gimana reviewnya? Langsung saja cekidot!

MECHANICAL KEYBOARD LOGITECH G613 WIRELESS







Pertama kita bahas mechanical keyboardnya yaitu Logitech G613 Wireless. Ini adalah produk yang sudah cukup lama berada di pasaran, sudah sekitar 4 tahunan. Selama itu pula G613 Wireless tidak mendapatkan refresh apapun, mungkin karena memang produk ini sebagus itu.

Datang dengan switch asli racikan dari Logitech yaitu Romer-G tactile yang beraktuasi 1.5mm dengan lifespan hingga 70 juta klik, jadi untuk umur switch ini sudah akan cukup awet, yang perlu diperhatikan hanyalah keyboard ini bukan bertipe hotswap dan housingnya hanya cocok dengan sesama Romer-G. Jadi untuk kamu yang suka modif dan utak-atik keyboard mekanikal, ini bukanlah keyboard yang tepat. Tapi jika kamu suka dengan produk yang sudah matang, siap pakai dari pabrikan tanpa perlu setting sana-sini, keyboard ini adalah salah satu yang terbaik yang ada di pasaran, mengingat sedikitnya pilihan keyboard mekanikal dengan performa gaming saat ini.




Untuk build quality sudah tidak perlu diragukan lagi lah ya, kualitas Logitech sudah tidak akan bikin kamu kecewa, terasa kokoh dan mantep ketika dipakai. Layoutnya yang sudah full-sized yang lengkap dengan key G tambahan di sebelah kiri, yang akan sangat berguna untuk kamu yang bermain game MMORPG yang memerlukan banyak tombol untuk skill maupun equip. Untuk setting makro maupun setting profile kamu bisa menggunakan software dari Logitech G Hub.




Keyboard ini menggunakan 2 buah baterai AA yang diklaim dapat bertahan hingga 18 bulan, dan untuk paket penjualannya kamu sudah diberikan 2 buah baterai sebagai starter pack. Ketika kapasitas baterai sudah mencapai 15% lampu indikator akan menyala, dan Logitech G Hub juga akan memberikan peringatan sebelum baterai benar-benar habis.

Untuk urusan konektivitas, kamu dapat menggunakan menggunakan dongle USB yang sudah disediakan sebagai konetivitas utama dengan teknologi Lightspeed besutan Logitech yang minim latency, atau kamu dapat menggunakan koneksi Bluetooth jika ingin memakai keyboard ini di berbagai device. Logitech G613 Wireless saat ini dibanderol dengan harga Rp 1.319.000.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview