Review

Realme GT Neo 2

oleh: Yohanes

Halaman 3

SOFTWARE GAMING






Dari segi software gaming yang disediakan, Realme GT Neo 2 dilengkapi dengan GT Mode 2.0 yang dirancang untuk mengoptimalkan dorongan terhadap CPU dan pengambilan sampel sentuhan layar, dengan kata lain ini adalah fitur auto overclocking by system.

Baca ini juga :

» Review realme C55 NFC
» Revisit ASUS ROG Phone 6
» Review ASUS ROG Phone 6
» Review realme GT NEO 3
» Review realme narzo 50 5G



Ponsel ini juga sudah dilengkapi fitur-fitur khas ponsel flagship seperti NFC dan juga konektivitas 5G. Yang paling menarik adalah tactile engine 2.0, dimana ini menghasilkan haptic feedback yang terasa premium, ini adalah fitur yang sulit dijelaskan dengan kata-kata, harus dirasain sendiri.

Pengalaman gaming dengan ponsel ini juga semakin terasa lengkap dengan audio yang stereo. Dengan teknologi Dolby Atmos dan juga sertifikasi Hi-Res audio menghadirkan audio dengan bass dan detail yang separasinya terasa mantep, untuk audio ponsel ini kayanya sudah gak perlu tambahan speaker bluetooth untuk menikmati konten-konten di internet maupun sesi gaming.

PERFORMA KAMERA




Pada sektor kamera, Realme GT Neo 2 dilengkapi dengan Triple Camera. Yang pertama ada kamera utama dengan resolusi 64MP yang mampu menangkap gambar dengan detail dan jernih. Disusul dengan Ultrawide angle Camera 8MP yang sudah dirasa cukup untuk penggunaan sehari-hari jika diperlukan dan kamera Macro sebesar 2MP yang kehadirannya terhitung hanya sebagai pelengkap. Kamu bisa melihat hasilnya seperti ini.





Hasil foto dari kamera utamanya cukup baik, apalagi jika dalam keadaan cahaya yang cukup, warna yang dihasilkan khas realme sekali, dimana terasa telah mengalami banyak processing sehingga warna terlihat lebih pekat dari aslinya.





Detail yang dihasilkan cukup tajam, apalagi jika kita mengaktifkan fitur 64MPnya. Fokus pun terasa sangat cepat, ini adalah faktor dari chipset yang ngebut.



Pada sektor mode malam atau night mode, peranan software dan sensor yang apik membuat hasil gambar terlihat sangat baik dengan detail yang jelas. Pastikan tangan kamu cukup stabil saat mengambil gambar dengan mode ini karena sistem memerlukan sekitar 3 detik untuk tiap tangkapan gambar.



Kualitas kamera makronya tidak bisa dibilang bagus, tapi tidak bisa dibilang jelek juga, cukuplah untuk beberapa skenario mungkin fitur ini akan sangat membantu.

Untuk urusan video, kamera Realme GT Neo 2 ini dapat merekam video dengan kualitas 4K di 60FPS sebagai opsi teratas di ponsel ini. Hasil videonya juga sangat detail dan stabil, meskipun fitur ultra steady belum diaktifkan. Fitur ultra steady ini hanya mentok di resolusi 1080p, pada resolusi 4K fitur ini otomatis non-aktif.



Untuk urusan kamera depan, ponsel ini telah dilengkapi dengan resolusi 16MP dengan kualitas yang sangat baik. Detail wajah dapat ditangkap dengan baik jika fitur beautify di non-aktifkan, karena secara default fitur ini langsung aktif.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview