Review

The Batman

oleh: Billy Mariza

Halaman 1

Jika berbicara tentang live action dari Batman, pasti yang didalam pikiranmu adalah tentang reboot dan reboot. Dalam jangka beberapa tahun ke belakang kita telah melihat dua Batman versi Christoper Nolan dan Zack Snyder. Masing-masing diperankan oleh Christian Bale dan Ben Affleck. Sekarang Warner Bros kembali menawarkan Batman terbarunya versi Matt Reeves yang diperankan oleh Robert Pattinson.

Meskipun awalnya diragukan namun film ini menjawab semua keraguan tersebut, apalagi lewat trailernya yang memang sangat menjanjikan. Disini Kru KotGa akan mereview film ini, yang tentunya beberapa hal yang akan menjadi spoiler pastinya. Buat kamu yang gak mau spoiler boleh di skip dulu ya!

Baca ini juga :

» Doctor Strange in the Multiverse of Madness
» Sonic the Hedgehog 2
» Morbius
» Spider-Man: No Way Home
» Venom Let There be Carnage

Fokus Kepada Batman dalam Mode Detektifnya




Sumber: Warner Bros

Disini ceritakan bahwa Bruce Wayne (Robert Pattinson) telah menjadi Batman selama 2 tahun, sehingga kamu gak perlu terkena flashback apapun mengenai meninggal kedua orang tua dari Batman yang sudah sering kali kamu lihat diberbagai live actionnya.

Menceritakan keadaan kota Gotham yang penuh kriminal dimana Batman tampak sebagai sosok yang ditakuti disana. Film ini menceritakan tentang Riddler (Paul Dono) yang mencoba membongkar kebusukan kota Gotham dengan caranya sendiri. Menyebarkan teka teki berbahaya dan membunuh banyak petinggi kota Gotham demi mewujudkan rencananya tersebut.

Karena hal itu, Batman dibantu dengan polisi yang paling percaya padanya Jim Gordon (Jeffrey Wright) memecahkan berbagai teka teki yang diberikan oleh Riddler. Semua teka teki tersebut mengarah ke satu titik yang mana mengancam keberadaan kota Gotham itu sendiri. Pada awalnya alur dari cerita ini kerasa lamban, namun semakin banyak teka-teki yang menjadi satu pada ujungnya membuat cerita ini menjadi seru. Apalagi kamu gak diberi banyak adegan bertarung seperti film Batman pada umumnya. Sehingga film Batman ini benar-benar fresh berbeda dengan live action yang sudah ada sebelumnya.

Membongkar Masa Lalu Bruce Wayne dan Kota Gotham




Sumber: Warner Bros

Dalam prosesnya kita akan dibawa ke dalam masa lalu kota Gotham dan mengapa kota ini menjadi busuk seperti yang disebut oleh Riddler. Beberapa diantaranya alasan mengapa orang tua Bruce meninggal dan peran Thomas Wayne di kota Gotham. Bahkan Riddler sendiri memiliki rasa benci terhadap keluarga Wayne yang masuk ke dalam daftar serangannya.

Kebenaran demi kebenaranpun terungkap sampai bertemu dengan satu solusi dimana Falcone adalah konklusi dari cerita ini. Apalagi sedikit complicated dimana Batman berusaha untuk menghalangi Cat Woman (Zoe Kravitz) untuk membunuh Falcone meskipun pada akhirnya Falcone tetap terbunuh juga.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview