Review

Review Logitech G PRO X Peripherals

oleh: Advertorial

Halaman 3

LOGITECH G PRO X KEYBOARD





Untuk keyboard dari seri PRO ini ada Logitech G PRO X Keyboard, dimana ini adalah versi terbaru dibanding seri terdahulunya yang masih menggunakan romer-G dan memiliki berbagai keluhan akan sulitnya mengganti switch dan keycapsnya. Kini semua berubah, karena versi terbaru dari G PRO X Keyboard ini sudah hotswappable dengan 3 pin, dimana switch bawaannya GX Switch dapat diganti dengan switch 3 pin seperti Cherry MX atau Gateron  atau switch apapun dengan 3 pin. Stemnya yang unik ala Romer-G pun sudah berubah, kini dengan stem ala Cherry MX berbentuk plus, yang menjadikan pengguna dapat menukar keycapsnya sesuai kemauan karena banyaknya ketersediaan keycaps jenis ini di pasaran. Ini merubah pandangan terhadap keyboard-keyboard dari Logitech terdahulu yang menyandang predikat keyboard sulit untuk diperbaiki ketika ada switch yang bermasalah.




Layout keyboard ini ialah TKL atau tenkeyless, keyboard ini datang dengan desain yang simpel dan terasa cukup to the point. Filosofi PRO yang dibawa keyboard ini terlihat sekali dalam bentuknya yang ringkas, menjadikan keyboard ini mudah dibawa oleh pengguna yang membawa keyboard kemana-mana, misalnya pemain pro. Karena memang keyboard ini pun tidak luput dari campur tangan para pro players yang menjadi kontributor dari terciptanya lini produk ini, bahkan Shroud secara eksklusif memiliki versi G PRO X Keyboardnya sendiri.

Baca ini juga :

» Review Logitech Combo Touch & Crayon
» Review Logitech G G613, G304, G640, Dan G733
» Logitech G903





Untuk build quality sudah tidak perlu diragukan lagi, kualitas Logitech khususnya seri PRO ini  tidak akan bikin kamu kecewa, terasa kokoh dan mantep ketika dipakai. Mungkin lagi-lagi penggunaan Micro USB pada keyboard ini masih terasa sedikit ketinggalan jaman untuk di 2022 ini, meski kabelnya sudah braided dan terasa premium. Material keycapsnya pun sudah ABS dan memiliki font yang tidak norak atau terlalu “gaming”. Kedua produk sebelum keyboard ini memang seakan kehilangan gimmick gamingnya akibat absennya fitur Lightsync RGB, akan tetapi berbeda dengan G PRO X Keyboard yang masih setia dengan iluminasi RGB, yang dapat dikustomisasi di G HUB.

Logitech G PRO X Keyboard ini dibanderol dengan harga Rp 2.290.000.

KESIMPULAN


Kesimpulan dari ketiga produk PRO X dari Logitech kali ini menurut Kru KotGa adalah ternyata Logitech masih sangat serius dalam  menggarap pasar profesional dan premium, karena ketiga produk ini bukan hanya yang terbaik dari segi fungsionalitas dan performa, tetapi juga riset yang dilakukan memang melibatkan pro gamers, sehingga memang produk-produk ini datang dari gamers, untuk gamers. Jika kamu berminat untuk meminang salah satu atau bahkan semuanya dari lini produk di atas, Kru KotGa sediakan linknya di bawah ini:
Link Pembelian

Oke itulah review singkat dari Kotak Game untuk Gaming Peripherals dari Logitech G PRO X kali ini, sampai jumpa di review lainnya.

Kesimpulan Review: Logitech G Pro X Series

Kesimpulan Review: Logitech G Pro X Series

90KotakGame.com RATING
  • (+) Kelebihan
  • Gaming peripherals standar Pro Players
  • Build Quality terbaik
  • Performa salah satu yang terbaik di kelasnya
  • (-)Hal-hal yang perlu diperhatikan
  • Harga terhitung mahal
<◡

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview