Review

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED

oleh: Yohanes

Halaman 3

FITUR




Sektor layar masih menjadi poin paling penting dalam Vivobook edisi kali ini. OLED adalah jenis panel kelas atas yang memiliki akurasi warna dan kontras yang tinggi. Yang sudah Master jelaskan di review Vivobook sebelum ini, yang dapat kamu tonton dengan cara klik link di kanan atas!





Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV

Akurasi warnanya mencapai 100% DCI-P3, 133% sRGB, dan juga lengkap dengan sertifikasi Pantone Validated. Tingkat kecerahan mencapai 550 nits pada peak-nya, yang juga sudah didukung dengan HDR. Kerapatan piksel terbilang sangat tinggi, dengan bentang layar 16 inci, aspek rasio 16:10 dan resolusi 4K (3840x2400) sehingga gambar yang disajikan terasa sangat crispy.



Bezel ASUS Vivobook Pro 16X OLED memang sudah tipis, tapi ada penebalan di atas dan bawah, ini adalah konsekuensi dari hadirnya webcam, terlebih webcamnya sudah menyertakan penutup fisik untuk pengguna yang parno akan kemungkinan webcam diretas secara virtual.

Webcamnya dapat merekam di resolusi HD atau 720p 30 FPS. Seperti ini hasil fotonya:





Konektivitas WiFi 6 yang sepaket dengan Bluetooth 5.0 juga sudah disertakan untuk menghadirkan teknologi koneksi nirkabel terkini dan super cepat.

Untuk urusan audio, laptop ini sudah dilengkapi stereo speaker dengan konfigurasi 2x4 Watt bottom firing yang di-tuning oleh Harman Kardon. Dengan semakin besarnya ruang laptop ini akibat penambahan ukuran yang menjadi 16 inci, tentu menambah space pula pada bagian jeroan, sehingga ruang untuk speaker tampaknya ada peningkatan, karena suaranya semakin bulat dan baik dari versi sebelumnya.



ASUS Vivobook Pro 16X OLED didukung software Pro Art Creator Hub yang memiliki fungsi mirip dengan Armoury Crate pada laptop gaming ASUS. Disini, kamu bisa melihat kondisi PC, mengubah pengaturan mode performa, dan membuat profile settingan sesuai selera.



Kerennya lagi, aplikasi ini telah memiliki fitur Color calibration secara digital dimana untuk kamu yang ga yakin akan warna seiringnya waktu berlalu, dapat menjadikan fitur ini untuk tetap yakin bahwa warnanya masih akurat.





Untuk urusan pendinginan, laptop ini dilengkapi dengan Dual-Fan cooling system dengan teknologi IceCool Plus yang menurut pengalaman Kru KotGa dapat bekerja secara efektif tanpa suara yang bising, hanya akan lumayan terdengar ketika melakukan pekerjaan berat yang mengharuskan jeroannya bekerja full-load.Tempat pembuangan udara panas melewati jalur bawah laptop ini yang memiliki desain karet untuk meng-elevasi laptop dalam membuat ruang bernafas.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview