Review

Review WD Black SN770 1TB

oleh: Yohanes

Halaman 2

Benchmark







Bisa dilihat dari pengujian dengan Crystal Disk Mark di atas, apa yang dijanjikan WD mengenai performa Sequential Read dan Sequential Write sudah sesuai dengan klaim dari WD.





Ketika dicoba bermain game, berbagai komponen seperti prosesor dan kartu grafis memang cukup berpengaruh. Tetapi, untuk memaksimalkan loading game, SSD yang cepat tentunya sangat dibutuhkan. Pengalaman kru KotGa menggunakan WD Black SN770 ketika untuk memainkan game kompetitif maupun AAA, perubahan yang mencolok jika dibandingkan ketika masih menggunakan SSD SATA biasa maupun HDD tentunya dari segi loading perpindahan map ataupun loading texture. Terlebih ketika membuka game dengan ukuran masif seperti Elden Ring, waktu yang dibutuhkan untuk game hingga masuk ke lobby hanya memerlukan sekitar 7 detik saja, gokil.

Baca ini juga :

» WD Black SN750 NVMe SSD 1TB, Anti Loading!





Kru KotGa juga melakukan pengujian transfer data game berukuran 59GB dari SSD WD Black P50 1TB menuju WD Black SN770, meskipun estimasi program transfer akan memakan waktu sekitar 2 menit, tapi ternyata proses selesai hanya dalam waktu sekitar 50 detik saja, jadi proses pengiriman data berukuran besar sekarang semakin nyaman.

Kesimpulan








WD Black SN770 hadir sebagai solusi storage sistem bagi yang membutuhkan kecepatan, menjanjikan performa Sequential Read hingga 5150MB/s dan juga performa Sequential Write hingga 4900MB/s yang ternyata sesuai dengan pengujian yang dilakukan.

Para profesional seperti content creator, video editor atau desainer yang sehari-harinya melakukan perpindahan file besar tentu cocok dengan storage sekencang ini, sehingga waktu yang dipakai menunggu proses loading selesai akan menjadi kian pendek. Tentu gamer juga akan diuntungkan dengan kecepatan storage tinggi seperti SN770, sehingga proses loading game pun semakin seamless.





Tertarik untuk meminang WD Black SN770? Terpantau oleh kru KotGa melalui berbagai halaman e-commerce, SSD tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.880.000 untuk varian 1TB yang datang dengan 5 tahun garansi.

Oke itulah review Kru KotGa  untuk WD Black SN770.

Kesimpulan Review: WD_Black SN770 1TB

92KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Kecepatan ngebut sesuai klaim
  • Performa cukup stabil
  • 5 tahun garansi
  • (-)Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan
  • Harga cukup tinggi
<◡

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview