Review

Review Acer Nitro 5 11th GEN INTEL® CORE™ i9-11900H

oleh: Yohanes

Halaman 5

SUHU





Dengan ukuran yang tipis untuk ukuran laptop gaming, suhu CPU yang menyentuh 93 derajat celcius dalam keadaan full load bisa dibilang adalah hal yang normal, mengingat memang Intel® Core™ i9 processor termasuk chipset high-end yang memiliki kinerja tinggi, tentu menghasilkan panas yang tinggi pula.

Baca ini juga :

» OMEN by HP 16 WF0031TX
» Acer Predator Helios 16 PH16-71
» MSI Bravo C7VF
» ASUS ROG Strix SCAR 16 (2023) G634
» MSI Cyborg 15 A12V





Area keyboard sebelah kiri pun di-desain untuk tetap adem meski kinerja laptop sedang mencapai puncaknya, sehingga kegiatan gaming tetap terasa nyaman. Area yang terasa panas ada pada sebelah kanan keyboard, karena sewaktu kita bermain game tidak akan menyentuh area ini, jadi ini adalah hal yang perlu diapresiasi dari Acer. Mungkin yang perlu diperhatikan adalah suara kipasnya cukup bising dalam keadaan full load, meski teknologi quad exhaust sudah hadir dalam laptop ini.

KESIMPULAN





Acer Nitro 5 terasa menang banyak jika kita lihat dari apa yang didapat dengan harga yang dicantumkan Acer untuk produk ini. Dengan predikat laptop gaming dengan Intel® Core™ i9 terbaik, setidaknya hanya ada opsi laptop ini jika kamu menginginkan core i9 di bawah 20 jutaan.

Kombinasi Intel® Core™ i9 processor dan RTX 3060 juga menjadi sisi kuat laptop ini sehingga cocok untuk pekerja kreatif yang membutuhkan laptop tipis namun tinggi fungsionalitasnya.

Layar dengan refresh rate tinggi juga menjadi poin penting, dimana ini adalah krusial bagi gamer khususnya game-game esports yang membutuhkan respon cepat di tiap gamenya.

Tentu hal yang paling dijual oleh Acer dengan seri Nitro 5 memanglah value, mendapatkan laptop dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang menggoda tentu masih menjadi kesuksesan seri ini bersaing di pasar laptop gaming. Jika kamu tertarik dengan laptop ini? Acer Nitro 5 yang kami review ini dibanderol pada harga Rp 19.999.000 dengan garansi 3 tahun dari Acer.

Okay itulah review tentang Acer Nitro 5 dengan Intel® Core™ i9-11900H processor dari Kotak Game.

Kesimpulan Review: ACER Nitro 5 Intel® Core™ i9-11900H processor

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Laptop dengan Intel® Core™ i9-11900H processor paling terjangkau di pasaran saat ini
  • Layar sudah QHD 165Hz siap untuk gaming esports
  • Upgrade path sangat terbuka lebar untuk future proof
  • Garansi 3 tahun
  • (-) KEKURANGAN
  • Akurasi warna panel layar belum cukup untuk level professional
  • Dalam keadaan full load, kipasnya cukup bising.
<◡

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview