Review

Morbius

oleh: Billy Mariza

Halaman 1

Setelah Sony merilis spin-off dari Spider-Man yakni Venom dan Venom: Let There be Carnage, sekarang mereka kembali memberikan karakter Marvel lainnya dalam versi mereka. Morbius yang merupakan anti hero juga mendapatkan adaptasinya yang diperankan oleh Jared Leto menjadi seorang manusia dengan kekuatan super.

Tentunya dalam review ini akan ada sedikit berbagai spoiler yang ada di dalamnya, bagi kamu yang belum menonton Morbius, silahkan skip dulu ya biar masih seru nontonnya. Bagi yang sudah langsung saja!

Cerita yang Bagus Namun dengan Pengembangan Cerita yang Kerasa Canggung




Sumber: Sony Pictures

Menceritakan Michael Morbius yang diperankan oleh Jared Leto sebagai seorang dokter dan ilmuwan dengan penyakit darah dan langka. Hal ini membuatnya memiliki banyak keterbatasan dan memacu dirinya untuk menemukan obat untuk dirinya tersebut.

Namun sayangnya penemuan yang ia temukan malah membuatnya menjadi seorang manusia dengan kemampuan layaknya Kelelawar dan sifat haus darah seperti Vampir. Serum yang ia suntikkan kepadanya membuatnya banyak meningkatkan kemampuan tubuhnya, hingga dapat terbang memanfaatkan aerodinamik dari udara, bergerak cepat, sonar, dan cakar yang kuat.


Sumber: Sony Pictures

Namun setelahnya, semua cerita mulai melompat dengan penuh tanda tanya dengan banyak hal-hal canggung. Meskipun dari awal kita tahu jika temannya Morbius yakni Milo akan menjadi musuhnya, namun perkembangan karakter dari Milo bisa dibilang tidak dieksekusi dengan baik. Apalagi tujuannya juga tidak jelas, seperti tidak tahu apa yang ingin dilakukannya dengan kekuatan tersebut. Sehingga pertarungannya terasa tidak begitu kuat.

Baca ini juga :

» Doctor Strange in the Multiverse of Madness
» Review realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition
» Sonic the Hedgehog 2
» The Batman
» Review Horizon Forbidden West

Cinematography yang Terkesan Seperti Adegan Serial TV




Sumber: Sony Pictures

Hal yang menjadi tanda tanya lainnya adalah bagaimana film ini mengambil berbagai adegan di dalam film. Seluruh film banyak mengambil footage kepala saja, tanpa memberikan cinematography yang mengesankan film ini memiliki sentuhan Thriller ataupun Vampir. Semuanya hampir terlihat film yang diracik untuk serial TV.

Namun hal ini tertutup dengan efek CGI yang menyenangkan, apalagi transisi ketika wajah Morbius dan Milo yang berubah menjadi sosok vampir dipoles dengan halus sehingga terlihat sangat nyata. Adegan pertarungan juga dibangun dengan epik sehingga seru untuk ditonton dan cukup intense sepanjang film berjalan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview