Review

Review realme GT 2 Pro

oleh: Yohanes

Halaman 2

KELENGKAPAN







Dalam paket penjualannya, kamu akan mendapatkan satu buah unit smartphonenya, buku panduan penggunaan, soft case, dan sebuah charging adapter 65W, kabel USB Type-A to Type-C, dan satu SIM Tray Ejector.

DESAIN TERBAIK DARI REALME







Tampilan realme GT2 Pro tentu hal yang paling menonjol adalah jika kita berbicara mengenai ponsel ini, meski Kru KotGa tidak mendapatkan varian warna putih yang didesain langsung oleh Naoto Fukasawa, yaitu seorang desainer produk ternama dari Jepang. Varian yang Kru KotGa dapatkan ialah varian Steel Black, yang menggunakan teknik etsa kaca yang memberikan sensasi grip cukup baik, meski ketipisan yang hanya 8,18mm dan frame metal membuat pengalaman memegangnya terasa cukup licin.




Layarnya berukuran 6,7 inci dengan kamera depan berbentuk titik di sebelah kiri. Bagian kiri ponsel ini terdiri dari volume button, sedangkan pada sisi kanan ada tombol power.




Pada bagian bawah terdapat Sim Card slot, Microphone, slot USB C, dan juga speaker, sedangkan pada bagian atas hanya ada microphone, ponsel ini memiliki konfigurasi stereo speaker, speaker kedua berada di atas layar yang digabung dengan earpiece. Jack audio 3,5 mm dan slot SD card absen di ponsel ini, meskipun hal ini semakin lama semakin lumrah terjadi.




Pada bagian belakang tentu jadi bagian yang paling menonjol di ponsel ini, dengan back cover cantik berwarna hitam yang sebenarnya lebih mirip dengan abu-abu gelap. Desain housing realme masih ada disini yang diisi dengan setup triple camera yang berkonfigurasi 50 MP pada kamera utama, 50 MP kamera ultra wide dan 3 MP kamera mikroskop 40 kali pembesaran.





Untuk dimensinya, realme GT 2 Pro terbilang langsing dan enteng, pengalaman menggenggamnya cukup menyenangkan, terasa aura flagshipnya, dengan tebal 8,18 mm dan berat yang hanya 189g.

Baca ini juga :

» Review realme C55 NFC
» Revisit ASUS ROG Phone 6
» Review ASUS ROG Phone 6
» Review realme GT NEO 3
» Review realme narzo 50 5G


SPESIFIKASI THE MOST PREMIUM FLAGSHIP




Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 pada smartphone ini adalah opsi terbaik yang ada di pasar sekarang ini untuk sebuah smartphone flagship, karena memang chipset kompetitor belum ada yang sebaik dibanding milik Qualcomm ini, setidaknya untuk sekarang.





realme GT 2 Pro dilengkapi dengan sistem pendingin internal yang telah diupgrade dengan nama Stainless Steel Vapor Cooling System Max 2x, dimana sistem pendinginan ini cukup untuk mempertahankan performa gahar dari chipsetnya.



Dengan branding Super Reality Display, realme GT 2 Pro bisa dibilang memakai panel terbaik yang ada di pasaran untuk sekarang ini, yaitu LTPO 2.0 AMOLED beresolusi 2K dengan refresh rate hingga 120Hz dan dibalut oleh Corning Gorilla Glass Victus. realme GT 2 Pro adalah ponsel pertama yang menggunakan layar datar AMOLED 2K pertama di dunia dengan teknologi LTPO. Tidak lupa untuk memention bahwa layarnya sudah mendukung HDR10+ dan disertifikasi oleh DisplayMate dengan skor A+.

LTPO adalah teknologi adaptive sync yang dapat menyesuaikan kecepatan refresh rate tergantung konten secara otomatis mulai dari 1Hz hingga 120Hz dan pergantian refresh ratenya ini cepat sekali, diklaim dapat menghemat penggunaan daya hingga 50%.



Bahkan bukan hanya refresh ratenya saja, tetapi resolusi layar pun bisa diatur untuk adaptive otomatis antara Full HD dan QHD tergantung dari konten yang ditampilkan.



Pengalaman selama memakai layarnya untuk kebutuhan entertainment seperti menonton film maupun bermain game bikin betah berlama-lama menatap smartphone seharian, terlebih layarnya sangat cerah meski di bawah matahari sekalipun.



Meskipun dengan bobot yang enteng dan body tipis, tetapi realme GT 2 Pro sukses mengemasnya dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang biasanya jarang hadir di lini flagship. Pengisian dayanya juga sudah mendukung teknologi 65W SuperDart Charge, yang diklaim mampu mengisi daya dari 0 hingga 100 persen dengan waktu 33 menit saja.



Pengujian yang dilakukan Kru KotGa pengisian daya dari 0 persen memakan waktu 35 menit 18 detik, tentu ngecharge cepet gini terasa nikmat banget, ditinggal makan atau mandi udah penuh lagi.

Baterai 5000 mAhnya dalam penggunaan normal bisa tahan seharian, untuk pemakaian normal seperti cek sosmed, dan gaming sesekali kita bisa mendapatkan screen on time sekitar 6-7 jam, cukup impresif.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview