Review

Review ASUS ExpertBook B5 Flip

oleh: Yohanes

Halaman 2

DESAIN







Garis desain ASUS ExpertBook B5 Flip ini memang simpel dan ringan, desainnya tidak neko-neko dengan warna gelap yang memancarkan aura profesional. Warna yang tersedia hanya ada satu warna ini, dengan nama Star Black. Bagian cover atas dan body bawahnya dibuat dengan material alumunium, dan area sekeliling palm restnya menggunakan magnesium alloy, yang membuat laptop ini sangat ringan dengan bobot hanya 1,3 Kg saja.




Build qualitynya juga bisa dibilang yang terbaik dari ASUS, ini adalah laptop dengan standar militer 810H yang kuat menahan berbagai macam tes yang dilakukan seperti tahan jatuh dari ketinggian 1,2 meter meski dalam keadaan menyala misalnya.





Keyboard di laptop ini memiliki backlight berwarna putih yang sayangnya hanya memiliki satu tingkat kecerahan saja. Jarak antar tombolnya terasa pas serta memiliki travel key 1,5 mm. Untuk kamu yang terbiasa dengan laptop besar, tentu perlu sedikit adaptasi karena ukuran keseluruhan keyboardnya yang terasa kecil. Yang cukup menarik, keyboard ini sudah spill resistance yang artinya aman jika ketumpahan air.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV





Pada area touchpad-nya masih terdapat fitur NumberPad, yang dapat diaktifkan dan nonaktifkan dengan cara tekan pada sisi kanan atas touchpad. Area numberpad akan menyala dengan tingkat kecerahan yang bisa diatur dengan menekan ikon di sisi kiri atas.





Karena ini adalah laptop bisnis, tentu kelengkapan portnya pasti lengkap, untuk mengakomodir berbagai situasi yang menunjang pekerjaan tentunya. Sisi kiri ada ada dua USB type C yang support Thunderbolt 4 dan Power Delivery. Kemudian disebelahnya ada micro HDMI yang juga bisa digunakan untuk RJ45. Lalu ada tombol fisik untuk volume yang memudahkan mengatur suara saat digunakan sebagai tablet. Selebihnya hanya ada indikator storage, baterai, dan power.





Di sisi kanan, ada tombol Power yang berfungsi sebagai fingerprint reader, audio jack 3.5mm, USB 3.2 Gen 2 type-A, HDMI, dan kensington lock.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview