Review

Review BenQ X3000i

oleh: Yohanes

Halaman 4

PENGALAMAN GAMING DENGAN BENQ X3000i





Kru KotGa telah mencoba memainkan beberapa game yang dipadukan dengan konsol PS 5 dan juga PC untuk mendapatkan pengalaman gaming menggunakan proyektor. Berikut pengalaman Kru KotGa!




Pada pengujian game-game AAA yang bersifat open world yang memang menawarkan kualitas grafis kelas atas, proyektor ini memberi pengalaman yang berbeda, kualitas gambar 4K besar hingga 150 inci, dengan warna gonjreng yang menjadikan game open world terasa makin realistis.

Tentu proyektor yang menyajikan layar besar sangat nikmat untuk digunakan mabar di game-game versus seperti game balapan, FIFA atau Tekken. Pengalaman tentu terasa jauh lebih hidup dibanding menggunakan monitor akibat besarnya tampilan dan gambar yang sangat detail.







Proyektor ini juga biasa diajak ngebut-ngebutan di game-game kompetitif PC seperti Valorant ataupun DOTA 2. Untuk merasakan pengalaman refresh rate tinggi dan input lag yang rendah kita turunkan resolusinya ke 1080p dengan 240Hz dan input lag 4ms. Pengalaman bermainnya hampir mirip dengan monitor, meski ada sedikit perbedaan yang terasa, karena bagaimanapun proyektor saat ini belum bisa secepat monitor konvensional.

Baca ini juga :

» BenQ ZOWIE XL2566K
» Review ASUS TUF VG259QR
» Monitor Gaming Imersif? Kita Test Beneran Apa Ngga! Review BenQ EX3210U
» BenQ MOBIUZ EX3415R Ultrawide Curved Gaming
» ROG Strix G15 Advantage Edition





Speaker 2x 5 Watt pada proyektor ini hadir bukan hanya sebagai pelengkap saja, tapi kualitas yang disajikan ternyata cukup impresif. Speaker ini mirip dengan yang ada pada monitor BenQ Mobiuz, yaitu hasil tuning-an treVolo yang menyajikan detail rapi dan separasi jelas, claritynya sangat baik dan suaranya cukup kencang.

Speaker ini juga sudah memiliki fitur virtual 3D surround untuk membuat suara lebih imersif lagi, kegiatan gaming terasa semakin cinematic dengan audio surround ini.

Proyektor ini juga sudah support Dolby Atmos sound, tapi via HDMI-nya yang sudah eARC sehingga kamu membutuhkan tambahan speaker eksternal yang juga mendukung Dolby Atmos dan 7.1 surround sound untuk mendapatkan pengalaman home theater.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview