Review

Review MSI Vector GP66-12UGS

oleh: Yohanes

Halaman 3

FITUR




Panel layarnya menggunakan panel IPS-Level, ini adalah panel yang memiliki kualitas setara IPS, hanya tidak menggunakan nama IPS akibat lisensi hak cipta. Berukuran 15,6 inci dengan resolusi QHD atau 1440p dan panel-nya juga sudah dilaminasi anti-glare. Penggunaan panel ini seperti berada di titik tengah, antara akurasi warna yang baik, resolusi tinggi dan kecepatan refresh rate ngebut.



Ukuran bezelnya menurut kami tidak terlalu tipis-tipis banget, tapi juga tidak terlalu tebal. Ada penebalan bezel pada sisi atas yang dipakai untuk modul webcam dan kualitas webcamnya terasa cukup baik, tone warna kulit terasa natural dan tangkapannya jernih, meski diatas kertas webcamnya hanya 720p dengan frame rate 30 FPS.

Baca ini juga :

» OMEN by HP 16 WF0031TX
» Acer Predator Helios 16 PH16-71
» MSI Bravo C7VF
» ASUS ROG Strix SCAR 16 (2023) G634
» MSI Cyborg 15 A12V





Konektivitas WiFi nya sudah yang paling update yaitu Intel® Killer™ AX WiFi 6E terbaru yang menawarkan koneksi jaringan internet yang lebih stabil dan kencang, kecepatannya sudah paling pol lah untuk masa kini, dan sudah sepaket dengan Bluetooth 5.2.





Speakernya stereo 2x 2 watt bertipe side firing di bagian sisi kiri dan kanan yang di tune oleh Nahimic, suaranya cukup lantang meski ini laptop cukup tipis, speakernya juga sudah disertifikasi Hi-Res Audio.

Untuk kualitas audionya terasa sudah cukup baik di kelas laptop premium, meski bukan yang terbaik, tapi sudah lumayan enak dipakai untuk kegiatan ber-multimedia.

MSI Center






MSI memang selalu memberikan software yang sudah cukup matang untuk produk-produknya, seperti MSI Center ini. Pada aplikasi ini kamu bisa mengatur 5 profil yang mengatur performance, fan speed, dan juga daya tahan baterai.





Profil yang pertama ada Smart Auto, yaitu profil default yang bersifat Artificial Intelligence untuk mengakomodir kebutuhan laptop secara otomatis.




Kedua ada Extreme Performance yang memiliki akses untuk overclocking GPU dan pada mode ini kipas otomatis langsung ke 100%, dan masih dapat memilih pengaturan kipas dari Auto, Cooler Boost dan Advance.





Profil ketiga ada Balanced, yang sesuai namanya ini adalah profil yang menjadi titik tengah antara performance, kebisingan kipas dan daya tahan baterai.





Ke-empat ada profil Silent, yang akan menghentikan kipas ke 0 desibel.





Terakhir, di nomor lima ada Super Battery yang akan menghemat penggunaan baterai ke maksimal dengan menurunkan performa.

MSI OverBoost






Laptop ini juga sudah disertai Teknologi MSI OverBoost yang menggabungkan full load CPU dan GPU, sehingga total power yang bisa didapatkan adalah 195W (150W GPU + 45W CPU). TGP GPU yang hingga 150W pada saat boost ini adalah bentuk dari keseriusan MSI dalam mengoptimalkan RTX 3070Ti Laptop GPU ini, sehingga kemampuan sesungguhnya tidak dilimitasi sama sekali oleh sistem.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview