Review

Review ZOZ: Final Hour

Halaman 1

Mungkin kamu sudah cukup bosan ketika mendengar game dengan genre battle royale. Namun kali ini kru KotGa bakal ngereview sebuah game dengan genre battle royale namun tidak seperti biasanya. Gamenya adalah ZOZ: Final Hour, sebuah game besutan NetEase yang menghadirkan genre battle royale PVPVE dengan kota yang dipenuhi oleh mayat hidup atau yang biasa kita kenal dengan sebutan 'Zombie'.


Kalau menurut deskripsi yang kru KotGa baca di Google Play Store, ZOZ: Final Hour adalah TPS untuk kamu yang senang dengan game tembak-tembakan ekstrim. Di sebuah kota Zombie, San Yager Ada 15 tentara bayaran termasuk kamu yang menyusup ke kota untuk mengumpulkan Blood Crystal, masalah misterius yang bernilai ratusan miliar dolar dan membawa harapan keselamatan umat manusia! Kamu hanya akan bisa kabur dengan jumlah Blood Crystal yang cukup. Tapi berhati-hatilah para tentara bayaran, Zombie bukanlah ancaman terbesar, Manusia lah! Nah gimana? Tertarik kan kenapa manusia yang menjadi ancaman terbesar, bukan Zombie? Yuk langsung aja kita bahas review ZOZ: Final Hour!

Baca ini juga :

» Review: Warbound Storm, Game Perang untuk Kamu si Ahli Strategi
» Review: Murderous Pursuits, Game Buat Kamu yang Jago Petak Umpet
» Identity V
» Rules of Survival PC
» Onmyoji, Mobile RPG Dengan Tema Budaya Khas Jepang

Gameplay Yang Segar Dan Tidak Membosankan


Pada awalnya kita akan mengira ini sebuah game TPS online multiplayer battle royale dimana kamu harus melawan musuhmu hingga jadi the last survivor. Namun ternyata setelah dimainkan, ternyata banyak macam yang harus kamu lakukan untuk menjadi pemenang. Tidak hanya melawan musuh, kamu juga harus mengumpulkan Blood Crystal yang tersebar di map tersebut untuk melakukan evakuasi, sulit bukan?



Kamu harus mengumpulkan total 5 Blood Crystal untuk evakuasi dimana setiap Blood Crystal ini bisa kamu temukan di zombie. Cara mencarinya yaitu dengan cara melihat mini map atau UI yang terletak di bagian atas, dimana kamu akan melihat Blood Crystal berada di daerah mana. Bentuknya cukup besar jadi kamu dapat mengetahuinya dengan mudah kalau zombie tersebut membawa Blood Crystal. Terdengar mudah tapi sebenarnya tidak semudah itu untuk mendapatkannya. Karena akan ada pemain lain yang membutuhkan kristal tersebut sekaligus zombie NPC/Player yang akan menyerang kamu, jadi berhati-hati lah saat ingin mendapatkan Blood Crystal. Perlu diketahui bahwa ketika kamu sedang membawa Blood Crystal dan kamu kena knock oleh musuh, maka Blood Crystal tersebut akan direbut, begitu pun sebaliknya.


Di ZOZ: Final Hour juga ada yang namanya Safe House (Rumah Aman). Ini mungkin biasa kamu kenal dengan nama safe zone, sebuah zona aman yang tentunya tidak akan ada pertempuran di area ini. Saat player (manusia) terjatuh karena sekarat, kamu dapat bangkit kembali dengan cara merangkak ke safe house tersebut untuk memulihkan HP kamu.




Tetapi perlu diketahui bahwa pintu dari safe house ini bisa terbuka ketika listrik rumah aman tersebut dimatikan dengan cara mematikan saklar yang ada di sekitar safe house, dimana ketika listrik rumah aman tersebut dimatikan, zombie dapat menyerang semua yang ada di safe house tersebut dalam waktu tertentu. Tidak hanya zombie, player manusia yang berada disana pun bisa saling menyerang, yang berarti kamu bisa bertempur dan saling membunuh di dalam rumah (sudah tidak) aman itu.



Selain memulihkan HP kamu, rumah aman juga menjadi tempat untuk kamu membeli senjata baru. Kamu dapat membeli senjata baru itu dengan Zees, sebuah mata uang di dalam game ini untuk membeli berbagai barang seperti senjata, buff, dan item. Pada awal permainan kamu akan diberikan sejumlah Zees yang dapat kamu belikan senjata, armor, dan item lainnya. Namun kamu bisa tidak beli apapun untuk menyimpan Zees tersebut. Tetapi pada saat kamu bermain, Zees ini sangat kamu butuhkan jadi selalu kumpulkan hingga cukup banyak Zees dan beli lah berbagai peralatan di safe house sepert Jetpack, bom molotov, perisai, dan banyak lainnya agar kamu lebih siap untuk menghadapi musuhmu.


Kamu dapat memodifikasi senjata dimana setiap senjata memiliki jumlah modifikasi yang berbeda. Yang harus kamu lakukan adalah mengumpulkan cukup bahan untuk melakukan modifikasi, dimana setiap senjata akan memberikan efek yang berbeda. Contohnya seperti peredam suara, membuat agar peluru jadi ada efek api, memodifikasi moncong senjata, dan banyak macam.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview