Review

Review ASUS ExpertBook B7 Flip

oleh: Yohanes

Halaman 3

FITUR




Layarnya menggunakan panel IPS berukuran 14 inci dengan resolusi QHD atau 2560x1600 dan panel-nya juga sudah dilaminasi anti-glare.



Sebagai laptop convertible, laptop ini bisa diubah ke mode tablet dengan cara membuka layar hingga ke posisi 360 derajat, sehingga panel touchscreennya akan terasa semakin berguna dan pastinya sudah support stylus yang sudah disertakan dalam paket penjualan.





Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV

Ukuran bezelnya tidak terlalu tipis, tapi juga tidak tebal. Ada penebalan bezel pada sisi atas yang dipakai untuk modul webcam dan microphone.

Webcam-nya dapat merekam video dengan aspek rasio maksimum 16:9 beresolusi 720p dengan frame rate 30 FPS, yang sudah dilengkapi InfraRed yang support Windows Hello.









Karena memang jualan utama dari laptop ini adalah keamanan, mereka juga tentu menyertakan slider yang disebut sebagai privacy shutter pada webcam ini, sehingga ketika tidak sedang dipakai pengguna dapat menutupnya secara fisik. Kualitas webcamnya cukup standar, tidak terlalu tajam dan masih ada noise sedikit, tapi overall aman untuk digunakan meeting online.

Sedangkan untuk hasil dari microphone-nya, sudah mendukung fitur noise cancellation dimana saat dinyalakan suaranya terdengar menjadi lebih mendem meskipun noise juga tidak terdengar. Microphone ini juga sudah mendukung asisten suara Cortana.





Urusan konektivitas adalah poin paling penting di laptop ini, mengingat sudah disertakannya koneksi seluler jaringan internet 5G yang support backward 4G juga. Mengapa ini penting, karena memang laptop ini ditujukan untuk para pebisnis yang memiliki mobilitas tinggi yang memerlukan gadget untuk bekerja dimanapun, kapanpun, dan koneksi internet adalah hal yang paling penting untuk menjadi solusi.

Seperti yang kita tahu, bahwa koneksi WiFi gratisan di ruang publik tentu kurang aman, tethering menggunakan smartphone pun bukan solusi yang cukup efisien, mengingat baterai ponsel yang akan terkuras dengan cepat jika tethering, dan laptop yang sudah built in koneksi selular seperti ExpertBook B7 Flip ini menjadi jalan keluar yang tepat untuk para pebisnis.

Cara menggunakan fitur ini juga mudah, cukup gunakan Nano SIM card yang sudah aktif dengan paket internet, pasang di slot SIM card di laptopnya, dan selesai, laptop akan terhubung dengan koneksi internet secara otomatis seperti smartphone.

Untuk konektivitas lainnya seperti WiFi 6 yang sepaket dengan Bluetooth 5.2 juga sudah disertakan untuk menghadirkan teknologi koneksi nirkabel terkini dan super cepat.





Speakernya bertipe down firing di bagian bawah sisi kiri dan kanan, suaranya cukup lantang meski ini laptop kecil, ASUS juga menambahkan software DTS Audio Processing untuk meningkatkan kualitas suaranya.

Audionya terasa lumayan, dengan suara treblenya yang tidak cempreng, jadi masuk ke kategori enak untuk kegiatan ber-multimedia.

MyASUS


ASUS selalu mengedepankan fungsi software terhadap peruntukan produknya, jika pada seri ROG terdapat Armoury Crate, pada seri laptop consumernya terdapat MyASUS, yaitu sebuah aplikasi praktis yang membantu user memaksimalkan laptop ini. Aplikasi ini berguna untuk setting mode performa, memantau keadaan mengelola profil kipas, mengaktifkan dan menyesuaikan fitur peredam kebisingan dengan AI atau menghubungi layanan purna jual.





Laptop ini hanya diberikan satu fan dan 3 heatpipe yang jalurnya menyatu untuk CPU dan juga GPUnya, lubang exhaustnya pun memanjang di sisi belakang dekat dengan hinge yang memiliki sistem Ergo-Lift sehingga memiliki ruang bernafas yang lebih baik.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview