Review

Soul Hackers 2

Halaman 1

Setelah 25 tahun lamanya, salah satu franchise Shin Megami Tensei, Devil Summoner: Soul Hackers kini mendapatkan game barunya atau sekuelnya dengan judul Soul Hackers 2. Soul Hackers 2 merupakan game RPG yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Atlus. Game ini juga merupakan bagian dari perayaan Anniversary ke 25 Soul Hackers yang dirilis secara global untuk PC dan konsol pada 26 Agustus nanti.

Namun apakah game Soul Hackers 2 ini dapat memuaskan para gamer? Terutama para penggemar franchise Shin Megami Tensei yang game-nya dikenal dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan cerita yang unik? Sebelumnya kita mau mengucapkan terima kasih buat SEGA karena telah memberikan kita kesempatan untuk mencicip game ini. Daripada lama lagi, yuk langsung aja kita simak pembahasannya!

Baca ini juga :

» Persona 3 Reload Review
» Persona 5 Tactica Review
» Football Manager 24
» Kapan Lagi Main Sonic tapi Bisa Berempat? Cuman di Sonic Superstars!
» Endless Dungeon

Sebelum dimulai, berikut adalah spesifikasi PC yang KotakGame gunakan untuk review game Soul Hackers 2:

  • CPU: Intel Core i9 12900K
  • RAM: Corsair Dominator 2x16 32GB DDR5
  • Motherboard: ASUS ROG Z690-E Gaming WiFi
  • PSU: Cooler Master MWE 1000 Watt 80+ Gold
  • AIO: Cooler Master MasterLiquid ML360L ARGB V2 360
  • Case: Cooler Master MASTERFRAME 700 | Full Tower Open Air Case
  • FAN: Cooler Master MasterFan MF120 Halo 3in1 - 12CM WHITE
  • VGA: ASUS TUF GAMING RTX 3080 12GB GDDR6X


Shin Megami Tensei sekarang memang terkenal dengan seri Persona, tetapi franchise Atlus memiliki sejarah yang kaya dari berbagai spin-off, seperti game yang saya review kali ini, Soul Hackers 2.

Gelut Tipikal Franchise Shin Megami Tensei


Pertarungan di Soul Hackers 2 memang tipikal game franchise Shin Megami Tensei, RPG Turn-Based Dungeon Crawling. Kamu akan mengelilingi dungeon dan melawan musuh, dan menyelesaikan misi. Kamu akan menggunakan Demon dan menggunakan mantra yang sudah tidak asing lagi di mata para penggemar SMT (Zio, Bufu, Dll) sambil menargetkan ke musuh yang memiliki kelemahan terhadap elemental tersebut.


Kamu akan bermain secara perspektif Third-Person, menggerakan karaktermu dan menyerang musuh sebelum mereka mendekatimu agar kamu mendapatkan Ally Ambush dan memberikan damage ke musuh sebelum pertarungan mulai. Begitupun sebaliknya, musuh akan mendapatkan kesempatan Enemy Ambush jika mereka berhasil mendekatimu dahulu.


Semakin lama kamu bermain, kamu akan mendapatkan berbagai macam Demon dan Skill untuk karakter utama dan member party kamu. Jika kamu berhasil menargetkan titik lemah musuh, kamu akan memberikan serangan yang kuat dengan sebutan "Sabbath" di akhir turn yang dapat memberikan damage ke semua musuhmu, jadi jangan salah pilih Skill nih ketika kamu menyerang.


Perlu diketahui bahwa sebelum game Persona menjadi populer, franchise Shin Megami Tensei terkenal sebagai salah satu JRPG terberat untuk dimainkan. Ini karena tingkat kesulitan mereka yang langsung melonjak dan sifat gameplay yang tak kenal ampun. Hal ini membuat sebagian besar gamer lama atau baru menjauhi game-nya.


Beruntungnya, Soul Hackers 2 bisa dibilang salah satu game yang cukup mudah untuk dimainkan dari franchise Shin Megami Tensei, terutama jika dibandingkan dengan game sebelumnya. Selain memiliki fitur Auto Battle, kamu juga dapat mendapatkan demon baru secara manual dengan demon fusion, memungkinkan dua atau lebih demon yang direkrut untuk digabungkan bersama untuk memanggil jenis demon baru sambil membawa skill yang dipilih atau random.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview