Review

Soul Hackers 2

Halaman 1

Setelah 25 tahun lamanya, salah satu franchise Shin Megami Tensei, Devil Summoner: Soul Hackers kini mendapatkan game barunya atau sekuelnya dengan judul Soul Hackers 2. Soul Hackers 2 merupakan game RPG yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Atlus. Game ini juga merupakan bagian dari perayaan Anniversary ke 25 Soul Hackers yang dirilis secara global untuk PC dan konsol pada 26 Agustus nanti.

Namun apakah game Soul Hackers 2 ini dapat memuaskan para gamer? Terutama para penggemar franchise Shin Megami Tensei yang game-nya dikenal dengan tingkat kesulitan yang tinggi dan cerita yang unik? Sebelumnya kita mau mengucapkan terima kasih buat SEGA karena telah memberikan kita kesempatan untuk mencicip game ini. Daripada lama lagi, yuk langsung aja kita simak pembahasannya!

Baca ini juga :

» Review TMNT: Shredder's Revenge
» Sonic the Hedgehog 2
» Review Elden Ring
» Review Nintendo Switch OLED
» Kitaria Fables

Recommended PC Spec



  • Requires a 64-bit processor and operating system
  • OS: Windows 10
  • Processor: Intel Core i5-8600 or AMD Ryzen 5 3600
  • Memory: Zadak Twist 32GB (2x16GB) 2666Mhz DDR4 RAM
  • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 760, 2 GB or AMD Radeon HD 7870, 2 GB
  • DirectX: Version 11
  • Storage: 22 GB available space
  • Additional Notes: High 1080p @60 FPS (100% Render Scale)

Shin Megami Tensei sekarang memang terkenal dengan seri Persona, tetapi franchise Atlus memiliki sejarah yang kaya dari berbagai spin-off, seperti game yang saya review kali ini, Soul Hackers 2.

Gelut Tipikal Franchise Shin Megami Tensei


Pertarungan di Soul Hackers 2 memang tipikal game franchise Shin Megami Tensei, RPG Turn-Based Dungeon Crawling. Kamu akan mengelilingi dungeon dan melawan musuh, dan menyelesaikan misi. Kamu akan menggunakan Demon dan menggunakan mantra yang sudah tidak asing lagi di mata para penggemar SMT (Zio, Bufu, Dll) sambil menargetkan ke musuh yang memiliki kelemahan terhadap elemental tersebut.


Kamu akan bermain secara perspektif Third-Person, menggerakan karaktermu dan menyerang musuh sebelum mereka mendekatimu agar kamu mendapatkan Ally Ambush dan memberikan damage ke musuh sebelum pertarungan mulai. Begitupun sebaliknya, musuh akan mendapatkan kesempatan Enemy Ambush jika mereka berhasil mendekatimu dahulu.


Semakin lama kamu bermain, kamu akan mendapatkan berbagai macam Demon dan Skill untuk karakter utama dan member party kamu. Jika kamu berhasil menargetkan titik lemah musuh, kamu akan memberikan serangan yang kuat dengan sebutan "Sabbath" di akhir turn yang dapat memberikan damage ke semua musuhmu, jadi jangan salah pilih Skill nih ketika kamu menyerang.


Perlu diketahui bahwa sebelum game Persona menjadi populer, franchise Shin Megami Tensei terkenal sebagai salah satu JRPG terberat untuk dimainkan. Ini karena tingkat kesulitan mereka yang langsung melonjak dan sifat gameplay yang tak kenal ampun. Hal ini membuat sebagian besar gamer lama atau baru menjauhi game-nya.


Beruntungnya, Soul Hackers 2 bisa dibilang salah satu game yang cukup mudah untuk dimainkan dari franchise Shin Megami Tensei, terutama jika dibandingkan dengan game sebelumnya. Selain memiliki fitur Auto Battle, kamu juga dapat mendapatkan demon baru secara manual dengan demon fusion, memungkinkan dua atau lebih demon yang direkrut untuk digabungkan bersama untuk memanggil jenis demon baru sambil membawa skill yang dipilih atau random.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview