Review

Review MSI Crosshair 15 R6E

oleh: Yohanes

Halaman 2

KELENGKAPAN







Paket penjualannya sangat meriah, karena memang ini produk limited edition yang hampir semua tampilannya dimodifikasi sesuai dengan game Rainbow Six Extraction. Kotak packagingnya pun dibuat senada dengan aksen game ini, di dalamnya kamu akan mendapatkan laptop dan charging adapter 240 Watt, yang disertai paket bundle eksklusif, berupa game Tom Clancy's Rainbow Six Extraction Deluxe Edition tentunya yang perlu diklaim dulu, Mouse Pad, dan Gaming Mouse.

DESAIN







Garis desain dari Crosshair 15 ini gamer banget, yang memang desain seperti ini bukanlah untuk semua orang, tapi untuk para fans dari Rainbow Six Extraction pastinya desainnya ini menarik banget untuk dimiliki, ya bisa dibilang collectible item yang fungsional. Dengan warna kombinasi kuning hitam, aksen Rainbow Six dimana-mana, logo naga khas MSI juga diganti dengan logo gamenya, yang bisa menyala, menurut gua sih ini keren ya, ga terlalu heboh kalau dilihat dari belakang, tapi tetep keliatan aura gamer-nya.




Untuk build quality-nya terasa udah kokoh dan solid banget. Laptop ini terasa pas dengan ketebalan 2,7 cm dan bobot 2,3 Kg, sudah sesuai dengan standar laptop gaming modern.




Keyboard di laptop ini memiliki backlight yang berkonsep gradasi, tapi fixed color jadi warnanya gak bisa diubah, hanya kecerahannya saja yang disesuaikan. Pada bagian atas warnanya kuning, tengahnya biru dan bawahnya hijau. Pada WASD-nya dibuat transparan dengan backlight kuning, jadi mudah ditemukan.





Layoutnya sudah memiliki numpad, jadi sudah cukup mengakomodir berbagai kebutuhan pengguna.

Baca ini juga :

» Review MSI Raider GE67HX
» Review MSI Vector GP66-12UGS






Kayanya memang desainer MSI selalu memberikan touchpad-nya yang sejajar dengan spasi, yang sejujurnya ini memang preferensi banyak orang, termasuk gua.





Kelengkapan portnya sudah cukup oke, di sisi kanan ada ada audio jack combo 3,5 mm, satu USB type A, satu USB type C, satu full size HDMI port dan satu RJ45 atau LAN port.




Di sisi kiri, ada satu USB type-A dan satu USB type-A juga tapi masih 2.0, ini diprioritaskan untuk peripheral seperti mouse atau keyboard eksternal, kalau mau pakai untuk transfer data sebaiknya pakai port USB yang lain, yang ada warna birunya karena itu sudah USB 3.2, jadi sudah kenceng.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview