Review

Review MSI Crosshair 15 R6E

oleh: Yohanes

Halaman 3

FITUR




Layar di laptop ini menggunakan panel IPS-Level berukuran 15,6 inci, beresolusi QHD atau 1440p, dan refresh rate di 165Hz. Spesifikasi seperti ini memang terdengar sudah oke untuk price point di bawah 30 jutaan, tapi ternyata akurasi warnanya cukup overkill untuk laptop gaming, dimana layarnya sudah memiliki 100% DCI-P3, 100% sRGB, dan 82% AdobeRGB, jadi kalau kamu kebetulan gamer dan editor, laptop ini layarnya sudah oke banget.




Bezelnya sudah cukup tipis di kanan dan kiri, tapi masih ada penebalan bezel pada sisi atas yang dipakai untuk modul webcam yang mampu menangkap gambar 720p di 30 FPS. Kualitas webcamnya terasa lumayan lah, masih oke untuk zoom meeting maupun streaming ala-ala.

Kalau untuk konektivitas WiFi nya sudah WiFi 6 yang sepaket dengan Bluetooth 5.2 juga.




Untuk urusan audio, speakernya stereo 2x 2 watt bertipe down firing besutan Nahimic, yang juga sudah disertifikasi Hi-Res Audio. Untuk kualitas audionya sudah bisa diterima untuk ukuran stereo, meski bass-nya masih mid saja.

Baca ini juga :

» Review MSI Raider GE67HX
» Review MSI Vector GP66-12UGS

MSI Center






MSI memiliki software all-in-one yaitu MSI Center, pada aplikasi ini kamu bisa mengatur 5 profil yang mengatur performance, fan speed, dan juga daya tahan baterai.

Profil yang pertama ada Smart Auto, yaitu profil default yang bersifat Artificial Intelligence untuk mengakomodir kebutuhan laptop secara otomatis, yang kedua ada Extreme Performance yang memiliki akses untuk overclocking GPU dan pada mode ini kipas otomatis langsung ke 100%, dan masih dapat memilih pengaturan kipas dari Auto, Cooler Boost dan Advance.

Profil ketiga ada Balanced, yang sesuai namanya ini adalah profil yang menjadi titik tengah antara performance, kebisingan kipas dan daya tahan baterai. Ke-empat ada profil Silent, yang akan menghentikan kipas ke 0 desibel dan kelima ada Super Battery yang akan menghemat penggunaan baterai ke maksimal dengan menurunkan performa.





Laptop ini memiliki sistem pendinginan Cooler Boost 5 dari MSI dengan konfigurasi dua buah fan dan enam heatpipe, yang kecepatannya dapat disesuaikan di MSI center. Untuk kipasnya memang cukup bising jika berjalan dalam mode 100%.

BATTERY LIFE






MSI Crosshair 15 memiliki kapasitas baterai 53,3 Whrs, yang memang secara angka ini mirip dengan kelas laptop tipis productivity. Dengan penggunaan ringan seperti dipakai menonton Youtube dan browsing, laptop ini hanya dapat bertahan 3 jam-an saja.





Chargernya memiliki 240 watt power, dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview