Review

Review ASUS RT-AX53U

oleh: Yohanes

Halaman 4

Pengujian Router ASUS RT-AX53U


Pada pengujian router ini, kita melakukan perbandingan di 2,4 GHz dan 5GHz, dan sebagai perbandingan kita juga menguji router bawaan ISP.

Pengujian Kecepatan WiFi Menggunakan Smartphone yang Dibandingkan dengan Router Bawaan ISP





Bisa dilihat pada tabel berikut, kalau ASUS RT-AX53U bisa menjadi jawaban utama bagi kamu yang memiliki kecepatan internet diatas 100 Mbps. Antara sinyal 2,4 GHz dan 5GHznya kecepatannya tidak drop terlalu jauh, berbeda dari hasil router bawaan yang kehilangan 50% dari speednya, dan sekedar informasi paket Internet yang kami gunakan berada di 150 Mbps dan router dari ASUS ini berhasil mengeluarkan kemampuan speednya, sedangkan kecepatan router bawaan jauh dari paket Internet yang kami gunakan, sehingga pengguna tidak mendapatkan kualitas internet sesuai dengan yang dibayar tiap bulan.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV

Pengujian Kecepatan WiFi Pada PC




Sedangkan pada PC dan laptop, hasilnya mirip dengan menggunakan smartphone, tidak ada perbedaan yang berarti.

Pengujian Ping Mobile Gaming




Kami juga menguji dengan game-game mobile di smartphone untuk membandingkan pingnya, dan ternyata sesuai dugaan bahwa ping atau latencynya dapat diminimalisir menggunakan router ini. Pengujian yang dilakukan Kru KotGa menggunakan iPhone 12 Mini dan POCO F4 GT.

Hampir di semua game yang kamu uji, pingnya menurun sekitar 10% hingga 20% dan ini kami uji dengan berbagai device yang tetap terkoneksi dengan router, yang membuktikan bahwa fitur MU-MIMOnya dapat bekerja dengan baik.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview