Review

Review ASUS ROG Zephyrus G14 Advantage Edition

oleh: Yohanes

Halaman 2

KELENGKAPAN







Pada paket penjualannya kamu akan mendapatkan laptopnya, Sleeve eksklusif dari ROG, power adapter 240 watt, dan satu lagi power adapter 100 watt dengan konektor Type-C.

DESAIN







Desainnya masih membawa khas Zephyrus yang memang sudah akrab dengan mata kami sebagai reviewer, dengan AniMe Matrix besar dipunggungnya yang keren banget dipakai untuk jadi pusat perhatian kalau lagi kerja di kafe.




AniMe Matrix ini bisa menampilkan tulisan berjalan atau gambar sederhana, yang tentu bisa menjadi media untuk mengekspresikan diri penggunaannya, bahkan 1,449 mini LED-nya dapat merespon file audio yang sedang diputar, asli keren banget.

Ada dua pilihan warna yang tersedia, Eclipse Gray seperti unit yang sekarang kita review, dengan warna gelap yang menyelimuti keseluruhan bagian luarnya, dan satu opsi lagi yaitu Moonlight White dengan warna putih keseluruhan.





Laptop ini adalah laptop 14 inci tapi dengan bezel tipis, yang masih diberikan webcam, padahal webcam absen pada versi tahun lalunya. ASUS berusaha membuat dimensinya semakin ringkas, dengan sisi yang didesain ulang sehingga tampak lebih tipis dari versi tahun lalunya.

Baca ini juga :

» Revisit ASUS ROG Phone 6
» Review ASUS Zenbook 17 Fold OLED UX9702A
» Cooler Master MasterLiquid ML240 Illusion
» ASUS ROG Strix Z790-I Gaming WiFi
» ASUS ExpertBook B3 Detachable B3000






Keyboard memiliki layout TKL yang compact, chicletnya enak dipakai mengetik, dengan backlight satu warna saja yang disertai tiga level kecerahan warna. Laptop ini punya bobot 1,72 kg, dengan ketebalan 1,95 cm, ini sudah tipis banget untuk ukuran laptop gaming dengan berperforma tinggi.





Touchpadnya lebar banget dengan penempatan yang sentral dengan chassis, bertekstur mirip kaca yang enak dipakai swipe-swipe.




Port pada sebelah kiri ada 1x DC-IN, 1x HDMI 2.0b, 1x USB Type-C yang support DisplayPort dan power delivery, dan terakhir ada 1x audio jack 3.5 mm.




Untuk sebelah kanannya ada 1x micro SD card reader, 1x USB Type-C dan 2x USB type-A.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview