Review

One Piece Film Red

oleh: Billy Mariza

Halaman 1

Sekarang KotGa mau review One Piece Film RED, jadi buat kamu yang belum nonton spoiler alert ya! Karena review tanpa spoiler itu kek ngomongin hal ambigu tapi ujung-ujungnya terspoil dikit. Jadi lgsg aja beberin!

KotGa hanya menjelaskan poin-poin yang didapat setelah menonton. Ini dia review One Piece Film RED.

Baca ini juga :

» Sri Asih
» Black Panther: Wakanda Forever
» Black Adam, Sang Anti Hero dari Dunia DC
» Thor Love and Thunder
» Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Memberikan Formula yang Berbeda, Tapi Plotnya Tak Rapi




Sumber: Toei Animation

Jika kamu telah nonton kayak One Piece Movie seperti Z, Gold, atau Stampede. Bisa dibilang film kali ini gak jual formula yang sama. Luffy masuk pulau, ada bad guy. kalah sekali, berantem lagi, dan menang.

Disini enggak, karena villain-nya itu Uta itu sendiri. Film ini penuh dengan tipu-tipu marketing ya! Lah kenapa gitu, alasannya nanti kita bongkar diujung.

Berfokus dengan Uta, seorang penyanyi yang punya penggemar di seluruh dunia. Sampai itu terdengar di Usopp yang membuat mereka ikut dalam konsernya Uta di pulau Elegia.

Namun sayangnya cara mereka membangun premis tersebut tidak begitu haik. Seperti ada Bajak Laut receh mau nyulik Uta. Pas Luffy disana mereka gak takut.

Jika merujuk ke arc awal Fisherman Island, ketika Luffy pulang setelah Timeskip. Disana Luffy masih berada di bounty 400 juta aja orang-orang sudah takut sama Imposternya.

Masa ada bajak laut yang gak gentar ada Yonkou di sebelahnya coba, apalagi dengar itu anak Shanks. Ini pengantar ceritanya terlalu menggampang hal yang seharusnya tidak begitu.

Cerita di movie ini jujur aja dibangun secara cheap ya murahan, bahkan alasan Uta melakukan semua kejahatannya terkesan ambigu ya. Uta ini punya kemampuan Uta-Uta no mi yang mana setiap orang yang mendengar nyanyiannya akan berada di dunia Uta.

Nah, pada saat ia melakukan livestreaming ya dengan siput pengantar video ia mendengar banyaknya keluhan penggemarnya akibat perang bajak laut. Karena hal itu ia menginginkan membangun utopia-nya sendiri agar orang-orang tersebut tidak lagi tersakiti dan bisa hidup bahagia selamanya dengan nyanyiannya.

Apalagi dipertengahan cerita kita digiring bahwa Shanks yang ia anggap seorang Ayahnya meninggalkan dia dipulau Alegia yang mereka hancurkan.

Membuat dirinya traumatic dan semakin membenci bajak laut. Jadi dia ingin menghentikan era emas bajak laut dengan cara memindahkan semua orang ke dunia uta dan menjebaknya disana.

Menurutmu ini jahat apa baik?

Oke selesai sampai disana, ternyata dia tahu bahwa Shanks dari awal tidak melakukan hal tersebut namun ia tetap melanjutkan rencana dia. Secara otomatis, harusnya motif ambisinya tersebut hilang 50% dong? Tapi enggak, dia tetap ngelakuin. Itu yang membuat hal ini menjadi penuh dengan tanda tanya.

Uta Karakter yang Bagus Didukung dengan Suara Ado yang Hidup




Sumber: Toei Animation

KotGa personally suka Uta disini, kepercayaan dirinya, apalagi ketika dia menunjukkan sisi gelapnya aku merasa pribadinya kuat meskipun dengan cara perkenalan yang cukup cheap dan malas ya.

Film ini total memberikan setidaknya 7 lagu yang diisi Ado. Thats why alasan kenapa orang banyak mengatakan jika film ini adalah Konser Ado karena 3 diantaranya ditampilkan secara full.

Seperti New Genesis diawal pembukaan film. Tot Musica ketika final Battle, dan Kaze no Yukue untuk endingnya. Bayangin, dan seluruh lagu tersebut dibangun dengan penampilan Uta layaknya sebuah Musik video jadi banyak durasi emang diambil untuk Konsernya Ado ini.

Aku sendiri cukup menyukai Ado disini, karena match sama Uta. Namun untuk beberapa hal terkesan menjadi banyak waktu yang kosong karena dipake untuk nyanyi padahal ceritanya sendiri gak serapi itu.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview