Review

Review ASUS ROG Phone 6

oleh: Yohanes

Halaman 2

KELENGKAPAN







Setiap kali unboxing produk-produk ROG memang selalu menyenangkan, meski yang versi reguler ini tidak seheboh varian Pro-nya. Pada paket penjualannya kamu akan mendapatkan satu buah unit ROG Phone 6, sebuah kartu ROG yang dipakai untuk meng-unlock smartphonenya ketika baru pertama kali dinyalakan, buku panduan penggunaan, hard case, SIM Tray Ejector, charging adapter 65W, kabel USB Type-C to Type-C, dan masih disertakan sebuah earphone bawaan, lumayan banget.

DESAIN







Urusan desain, udahlah lah ya, sama-sama hafal dan tau kalau ROG ini desainnya emang gokil banget, yang pasti untuk gamer, tampilannya ini menarik banget. Bagian depannya terlihat seperti smartphone normal, dengan display AMOLED berukuran 6,78 inci, dual Front facing speaker, dan 1 kamera depan 12MP. Bezel atas bawahnya dibuat simetris, yang memang ini di sudut pandang gamer adalah kenyamanan, jadi jari masih bisa mendapatkan grip yang nyaman tanpa harus menyentuh layar untuk mencegah input tidak sengaja. Fingerprint juga sudah berada di panel layarnya.




Bagian kiri-nya hanya ada slot USB type C yang bisa dipakai untuk instalasi Aeroactive Cooler 6 dan juga untuk charging tentunya, selain disini, masih ada satu lagi di bagian bawah dengan posisi yang terasa lebih konvensional, jadi cukup fleksibel dimana pengguna ingin melakukan charge.





Pada bagian bawahnya juga masih disematkan Audio Jack 3.5mm, yang tentu ini masih jadi fitur yang dekat dengan gamer, karena gak semua gamer percaya dengan konektivitas wireless earphone. Pada bagian atas hanya ada lubang mic.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV






Sedangkan pada sisi kanan ada tombol volume, power dan Air Trigger, Air Triggernya ini bukan tombol fisik, melainkan panel sentuh kapasitif, sehingga mungkin akan butuh penyesuaian jika baru pertama kali menggunakannya.





Bagian yang paling terasa gaming dari smartphone ini adalah bagian belakangnya, karena aksen gaming khas ROG yang kental.




Backdoornya terbuat dari kaca dengan Aura Lighting alias RGB logo ROG besar yang bisa dikustomisasi. Ada juga tulisan Dare to Play disana yang bisa menyala juga. Selain itu ada modul triple camera yang ada tulisan 8K Ultra HD disana, sangar!




Untuk dimensinya, ROG Phone 6 memiliki panjang 173mm, lebar 77mm, dan tebal 10,4mm serta berbobot 239 gram. Varian regulernya ini memiliki 2 pilihan warna, unit yang kita review ini adalah warna Phantom Black, sedangkan untuk varian lainnya ada Storm White.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview