Review

Review Cooler Master MM731

oleh: Yohanes

Halaman 1

Kalau bicara gaming peripherals, pasti yang pertama kepikiran adalah mouse gaming, karena mouse ini sudah jadi perpanjangan tangan kita dalam menggenggam senjata virtual. Perangkat gaming satu ini semakin lama didesain senyaman mungkin, dengan bobot seringan mungkin. Kali ini kita akan bahas satu yang memiliki desain minimalis dan juga ringan, yaitu Cooler Master MM731.




Cooler Master kali ini bermain dengan fitur dual koneksi wireless yang memang menjadi standar baru dalam dunia gaming, apalagi jika dijadikan sebagai daily driver. Dengan dongle 2,4 GHz yang bisa diandalkan untuk keperluan gaming dengan minim latensi, atau menggunakan koneksi Bluetooth untuk keperluan terhubung dengan gadget lainnya, untuk pekerjaan yang lebih kasual. Meski Kru KotGa sebenarnya sedikit skeptis untuk gaming menggunakan koneksi wireless, karena memang jika menggunakan kabel selalu menjadi juaranya.

Desain Ganteng Bobot Enteng







Mouse gaming yang ringan memang membuat gamer dapat bergerak lebih cepat dibanding mouse reguler, khususnya saat memainkan game bergenre FPS (first person shooter). Cooler Master MM731 hadir dengan tampilan klasik dan minimalis.

Baca ini juga :

» Review Cooler Master SK620
» Review Cooler Master CK350, MM711, MH650
» Review ROG FALCHION, KERIS WIRELESS, SCABBARD II
» Logitech G903
» Razer Basilisk





Desainnya memang nggak seperti mouse-mouse gaming ringan yang belakangan ini banyak muncul di pasaran, yang biasanya didesain berlubang untuk mengurangi bobotnya. MM731 justru tampil sederhana, yang jauh dari kesan gamer, malah mempertahankan bentuknya yang ergonomis di tangan. Meski ini mengorbankan sifat universal ambidextrous yang absen di mouse ini, lebih ditujukan untuk pengguna tangan kanan reguler. Total ada 5 tombol di mouse ini. Ukuran tombol klik kiri dan kanan tergolong besar dan lebar dengan karakter yang cukup clicky. Mouse ini dibekali dengan baterai tanam, yang masih bisa ditekan angka bobotnya ke angka 59 gram saja.




Cooler Master MM731 ini punya 2 jenis koneksi nirkabel, ada wireless 2.4GHz yang menggunakan dongle dan bluetooth. Untuk kecepatan yang lebih bisa diandalkan tentu menggunakan donglenya akan terasa lebih baik, meski jika memang kamu kurang percaya akan kemampuan wireless, masih ada opsi wired untuk merasakan zero latency. Kabelnya ini juga dipakai untuk mengisi daya baterainya, dan memiliki bahan kain yang sangat ringan, jadi terasa seperti tidak ada bobotnya ketika dipakai dalam versi berkabel.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview