Review

Black Adam, Sang Anti Hero dari Dunia DC

oleh: Billy Mariza

Halaman 1

Dengan dominasi Marvel dalam dunia film hingga series berbayar membuat DC sedikit banyaknya tertinggal dan menjadi perbandingan. Hadirnya Black Adam di movie DC setidaknya memberikan angin baru bagi Universe yang sepertinya masih akan mengusung dunia yang telah dibangun oleh Zack Snyder lewat Man of Steel.

Tentunya review ini akan mengandung spoiler dalam cerita, sehingga jika kamu belum menonton Black Adam jadi spoiler alert!

Cerita Formulatic Namun Menjelaskan dengan Apa Itu Anti Hero




Sumber: Black Adam

Diperankan oleh Dwayne Johnson atau kita menyebutnya The Rock, Teth Adam (Black Adam) terlihat sangat mengintimidasi hanya dengan penampilannya saja. Film ini seperti memisahkan dengan jelas apa itu Anti Hero, apa itu Hero, dan apa itu Villain. Disini terlihat dengan jelas jika Black Adam mengambil langkah sebagai Anti Hero sehingga musuh disini bisa dibantai dengan brutal oleh Black Adam.

Baca ini juga :

» Sri Asih
» Black Panther: Wakanda Forever
» One Piece Film Red
» Thor Love and Thunder
» Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Kekuatannya yang terbilang overpower dibandingkan superhero yang ada membuat dirinya sulit untuk ditaklukan oleh siapapun. Apalagi terbilang cukup banyak adegan melawan kroco sehingga pertarungan disini sedikit gak imbang.

Nah jika untuk ceritanya, alur Black Adam bisa dibilang cukup standar ya atau formulatic. Karena alurnya bisa ketebak banget apalagi jika kamu terlalu sering menonton film dengan tema superhero.

Namun setidaknya akan ada sedikit plottwist yang gak akan tertebak seperti bahwa Teth Adam bukanlah anak yang memiliki sifat ksatria tersebut. Tentang cerita pahlawan di Kahndaq dipatahkan semua diakhir. Bahkan mengapa alasan Villain tidak membunuh sang anak diawal cerita ternyata memiliki alasan.

Sehingga hal ini cukup membuat beberapa tanda tanya ketika kamu menonton filmnya menjadi cukup masuk akal.

Justice Society Dianggap YTTA




Sumber: Black Adam

Selain mengenal Black Adam, kita juga diperkenalkan dengan Aldis Hodge (Hawkman), Pierce Brosnan (Dr. Fate), Noah Centineo (Atom Smashser), Sarah Shahi (Adriana Tomaz), hingga Quintessa Swindell (Cyclone). Mereka adalah semacam grup superhero yang berniat untuk mengamankan Black Adam karena kekuatan besar tersebut bisa mengancam dunia.

Sayangnya secara kekuatan mereka bisa dibilang cukup jauh untuk mengimbangi Black Adam, sehingga hanya bisa menahan dibandingkan melawan. Setidaknya mereka mendapatkan porsi yang cukup banyak di film, beberapa joke yang dilemparkan cukup ringan meskipun pada dasarnya para penonton tidak mendapatkan dasar kepribadian dari karakter-karakter yang hadir disini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview