Review

MSI Stealth GS66 & MSI Raider GE66

oleh: Yohanes

Halaman 2




Kedua laptop ini sama-sama ditenagai oleh prosesor terbaru dari Intel yaitu Core i9 generasi ke-12, bahkan untuk kartu grafis yang digunakan pun ada varian model yang sama, jadi kedua lini ini memang benar-benar dibedakan hanya dari segmentasi desainnya saja. Stealth GS66 untuk yang ingin laptop kencang tapi dengan tampilan yang tipis nan minimalis sedangkan Raider GE66 untuk yang memang butuh laptop gaming sejati.




Nah kebetulan sedang ada promo akhir tahun dari MSI yang datang dengan judul Year End MSI Choice yang dimulai dari 31 Oktober 2022 hingga 1 Januari 2023. Promo ini memberikan potongan harga hingga 5 juta rupiah plus merchandise eksklusif untuk model tertentu, yang bisa dilihat disini: Year End MSI Choice. Selain informasi mengenai promo, pembelian secara online pun dapat diakses oleh link tersebut ya. Sedangkan untuk pembelian secara offline dapat mengunjungi link: Informasi Offline

Desain





Dari sektor desain, kedua laptop ini masih memiliki tampilan yang persis dengan versi tahun lalunya, Stealth GS66 nya masih dengan casing alumuniumnya yang memiliki tampilan lebih kalemnya nan minimalis, tipis untuk ukuran laptop gaming spek tinggi.





Raider GE66 masih setia dengan penampilan khas laptop gaming dari MSI, dengan desain yang berani dan RGB underglow yang mencolok di bagian bawah, yang memang banyak disukai oleh gamer.

Baca ini juga :

» Cooler Master MasterLiquid ML240 Illusion
» ASUS ROG Strix Z790-I Gaming WiFi
» Review Acer Nitro 5 AN515-58 2022
» Review MSI Crosshair 15 R6E
» Review MSI Raider GE67HX






Hal yang sama pada kedua laptop ini adalah keyboard gaming RGB dari SteelSeries yang bisa dibilang untuk keyboard laptop, keyboardnya memiliki kenyamanan dan tingkat tactile yang paling memuaskan, enak banget dipakai ngetik maupun ngegame.

Ports






Untuk kelengkapan portnya, kedua laptop sudah sama-sama memiliki kelengkapan yang cukup oke, hanya saja Raider GE66 tampak lebih lengkap di sektor ini, karena sudah ikut serta SD card reader dan mini DP sedangkan saudaranya masih belum.




Tapi keduanya sudah memiliki port Thunderboltâ„¢ 4, tetapi yang dapat berfungsi sebagai akses Power Delivery hanya ada pada Stealth GS66. Ini semua masih masuk akal karena memang Stealth GS66 difungsikan sebagai laptop gaming yang masih memiliki portabilitas yang fleksibel, sedangkan Raider GE66 sejatinya memang laptop gaming powerful saja.

Display





Pada layarnya keduanya memiliki spesifikasi yang mirip, sama-sama berpanel IPS-level, beresolusi QHD atau 1440p dengan 240Hz refresh rate, ini untuk ukuran layar laptop gaming sudah bisa dibilang spek rata kanan ya, kenceng banget. Bahkan akurasi warnanya masih dijaga dengan 100% DCI-P3, jadi untuk pekerjaan kreatif seperti video editing dan lainnya, sudah terakomodir banget dengan laptop ini. Pada displaynya masih disematkan webcam, yang memiliki resolusi HD untuk Stealth GS66 yang disertai IR untuk face recognition dan Full HD untuk Raider GE66 tanpa fungsi IR.

Cooler Boost





Dengan spesifikasi rata kanan begini, tentu solusi pendinginan jadi salah satu yang perlu diperhatikan, dan MSI kali ini datang dengan teknologi Cooler Boost yang memang sudah akrab di telinga. Bedanya, Raider GE66 masih dengan teknologi Cooler Boost 5 yang memang sudah ada dari versi tahun lalunya, yang memiliki 2 Fan dan 6 Heat-Pipe, sedangkan Stealth GS66 mendapatkan versi Cooler Boost Trinity+ dengan 7 Heat-Pipe dan 3 Fan yang memiliki bilah kipas 0,1mm yang diklaim sebagai bilah tertipis di dunia. 




Keduanya sudah mendukung teknologi audio canggih by Dynaudio dan sertifikasi Hi-Res Audio, yang mampu memberikan kualitas suara premium untuk meningkatkan pengalaman gaming yang lebih imersif.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview