Review

MSI Stealth GS66 & MSI Raider GE66

oleh: Yohanes

Halaman 3

Pengujian




Sebagai referensi, tentu kami sudah mencoba performanya, dan menjadikan Stealth GS66 sebagai acuan dalam tes ini karena memang memiliki GPU yang lebih tinggi untuk varian yang ada di studio sekarang.

Untuk performa benchmark sintetis MSI Stealth GS66, dengan software Cinebench R23, PC Mark10, SuperPosition di 4K, 3D Mark Fire Strike dan Time Spy, ini dia hasilnya.




Hasil yang didapatkan sudah masuk kelas desktop, angkanya sama-sama tinggi untuk pengujian yang berbasis CPU maupun GPU, ini sudah top tier laptop gaming, salah satu yang tercepat untuk sekarang ini.

Baca ini juga :

» Cooler Master MasterLiquid ML240 Illusion
» ASUS ROG Strix Z790-I Gaming WiFi
» Review Acer Nitro 5 AN515-58 2022
» Review MSI Crosshair 15 R6E
» Review MSI Raider GE67HX

Setelah benchmark sintetis, kami juga mencoba performa gaming laptop ini. Kami melakukan uji coba terhadap game Esports seperti Valorant, DOTA 2 dan CS:GO.





Sebagai pengingat, pengujian ini berjalan di resolusi 1440p dan setting rata kanan, jadi angkanya cukup gokil ya untuk kelas esports, meski di Valorant dan CS:GO belum menembus refresh rate layarnya yang mencapai 240Hz, untuk mendapatkan average FPS lebih mungkin bisa menurunkan setting maupun resolusi.





Untuk game dengan Ray Tracing, tentu sudah bisa dihajar di atas 60 average FPS dengan spesifikasi begini, sudah nyaman banget main dengan kualitas gambar tinggi dan detail yang mantap.

Kesimpulan






MSI kini menawarkan solusi laptop gaming pengganti desktop untuk user yang memang kembali ke gaya hidup yang aktif dan mobile, khususnya untuk para content creator, gamers atau pelajar yang pastinya akan mendukung produktivitas kerja maupun belajar. Mulai dari performa komputasinya, layar, desain tampilan bahkan hingga audionya semua yang terbaik dari MSI berada di kedua laptop ini, tinggal pilih aja mau yang style hardcore gamer banget bisa memilih Raider GE66, namun kalau masih mau tampilan yang low profile dan cool bisa ke Stealth GS66.




Untuk MSI Stealth GS66-12UHS (Intel® Core™ i9-12900H - RTX 3080Ti 16GB) dibanderol di harga Rp 59,999,000 setelah mendapat diskon 3 jutaan rupiah sedangkan MSI Raider GE66-12UGS (Intel® Core™ i9-12900HK - RTX 3070Ti 8GB) dibanderol dengan harga Rp 39,999,000 setelahmendapatkan diskon 4,5 juta rupiah. Untuk pembelian kedua model ini juga akan mendapatkan bonus lainnya seperti headset, mouse dan mousepad gratis. Nah tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget tentunya, dan perlu diingat, harga ini adalah harga promosi yang sudah di-diskon dari harga normal MSRPnya.

Yuk segera berburu laptop MSI baru yang sesuai dengan style kamu, mumpung lagi ada diskon! Jangan sampai kelewatan loh, nanti nyesel deh.

Kesimpulan Review: MSI Stealth GS66 & MSI Raider GE66

93KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Spek Mentok Rata Kanan
  • Layar sudah sama-sama 240Hz
  • Mengakomodir Kebutuhan Gamer
  • (-) HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN
  • Harga bukan untuk kaum mendang-mending

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview