Review

ASUS Zenbook S 13 OLED

oleh: Aeprukmana

Halaman 2

PACKAGING




Packagingnya bisa dibilang cukup simpel dan elegan, dalam kotaknya ada banyak partisi dimana kamu bisa mendapatkan laptopnya, charging adapter, kabel USB Type-C to USB Type-C, dan adaptor USB Type-C to USB Type-A, karena semua portnya sudah menggunakan USB Type-C.




DESAIN




Desainnya ini sangat simpel dan elegan, ada 4 pilihan warna yang bisa kalian pilih, ada Ponder Blue, Aqua Celadon, Refined White, dan Vestige Beige. Kebetulan yang kami review kali ini adalah Aqua Celadon.

Untuk mobilitasnya, laptop ini enak untuk dibawa-bawa karena memiliki ukuran yang cukup ringkas dengan panjang 29.67cm, lebar 21.05cm dan tebal 1.49cm. ASUS mengeklaim bahwa ini adalah laptop 13 inci 2.8K oled paling ringan di dunia dengan berat hanya 1.1Kg saja.




Untuk build quality tidak perlu diragukan lagi. Sasis ASUS Zenbook S 13 OLED terbuat dari bahan Magnesium-aluminum alloy dengan grade militer dan sudah lulus uji sertifikasi 810H. Tidak heran jika laptop ini bisa sangat ringan dan kuat. Selain itu, ASUS Zenbook S 13 OLED juga dilengkapi dengan ASUS Antibacterial Guard yang membuat permukaan laptop ini tahan terhadap bakteri dan sudah bersertifikat ISO 22196.











Keyboard di laptop ini memiliki backlight berwarna putih yang memiliki tiga tingkat kecerahan. Jarak antar tombolnya terasa pas karena memang ukuran tiap key-nya sudah berukuran full size, serta memiliki travel key 1,4 mm yang terasa cukup dalam meski ini laptop tipis. Tombol powernya memiliki frame silver yang sekaligus fingerprint sensor.






Pada area touchpad-nya masih terdapat fitur NumberPad, yang dapat diaktifkan dan dimatikan dengan cara tekan pada sisi kanan atas touchpad, pada bagian kiri atasnya memiliki fungsi pengatur kecerahan NumberPad, jika di-slide kita dapat langsung membuka aplikasi calculator.








Laptop tipis umumnya memang memiliki port yang terbatas, dan tidak terkecuali laptop ini. Pada sisi kiri ada 1 port USB Type-C. Di sisi kanan, ada 2 port USB Type-C dan 1 port 3.5mm jack audio kombo.

Semua port USB Type C-nya sudah supports display output dan power delivery.









TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview