Review

Review ASUS Zenbook 17 Fold OLED UX9702A

oleh: Aeprukmana

Halaman 2

KELENGKAPAN



















DESAIN










Desainnya sangat mewah, sasisnya menggunakan material magnesium-alloy dengan finishing warna Tech Black. Terdapat dudukan ergonomis berbahan faux-leather berwarna hijau tua yang terintegrasi di bagian belakang. Laptop ini sudah berstandar militer dengan sertifikasi 810H. Selain itu, engsel laptop ini sudah lulus 30.000 Cycles hinge test.




Ada berapa mode penggunaan yang bisa kalian gunakan:




Yang pertama ada mode laptop, dalam mode ini, layar dibuka layaknya sebuah laptop, keyboard ditempatkan diatas layar bagian bawah, saat keyboard diletakkan taskbar secara otomatis berpindah kebagian tengah layar area lipatan layar, jadinya taskbar tetap terlihat tidak terhalang keyboard.




Ada dua cara penggunaan keyboard dalam mode laptop, kita biasa menggunakan keyboard fisik yang sudah tersedia dalam paket penjualan, atau juga kita bisa menggunakan keyboard virtual yang ada di bagian layar bawah.




Selanjutnya ada reader mode, layar dibuka seperti mode laptop tapi laptop diposisikan landscape sehingga terlihat seperti buku.







Sesuai dengan namanya mode ini nyaman untuk membaca dan juga dengan fitur split screen kedua sisi layar bisa digunakan untuk melihat konten yang berbeda.

Ada juga Desktop Mode, layar dibuka secara total menjadikan layar full 17 inci, dengan mode desktop tampilan menjadi sangat luas, dan keyboard ditempatkan diatas meja. Dalam mode ini ASUS Zenbook 17 Fold OLED jadi terlihat seperti All In One PC, sangat menarik.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV





Yang berikutnya, ada Extended Mode, layar dibuka seperti laptop tetapi keyboard tidak ditempatkan diatas layar bagian bawah, dalam mode ini kedua layar bisa digunakan tanpa tertutup keyboard.




Untuk mobilitasnya, laptop ini enak untuk dibawa-bawa. Dalam keadaan dilipat laptop ini berukuran 12,5 inci, dengan panjang 28,cm, lebar 18,9cm, tebal 3,44cm dan berat hanya 1,5Kg, dengan tambahan keyboard beratnya menjadi 1,8Kg.






Dalam keadaan full terbuka ukurannya menjadi panjang 37,8cm, lebar 28,7cm, dan tebal 1,29cm. Dalam keadaan tertutup, ASUS Zenbook 17 Fold OLED ini terlihat seperti buku, apalagi dengan case belakangnya yang juga sekaligus stand berbahan faux-leather menjadikan ini terlihat seperti buku dengan cover leather. Sangat keren dan elegan.




KEYBOARD







Dalam paket penjualan sudah tersedia keyboard wireless, ASUS menyebutnya dengan ASUS ErgoSense Bluetooth® keyboard and touchpad. Sesuai dengan namanya, keyboard ini terkoneksi dengan laptop melalui bluetooth versi 5.2.




Ukuran key-nya tetap besar meskipun keyboard ini ukurannya kecil. Dengan key travel 1,4mm dan ada cekungan 0,2mm di setiap key-nya agar jari tidak mudah terpeleset, menjadikan keyboard ini sangat nyaman digunakan mengetik dalam waktu yang lama.




Pada function key terdapat shortcut key untuk mengatur volume suara, tingkat kecerahan layar, bluetooth dan lan-lain, sedangkan di bagian sisi kanan keyboard ini terdapat switch on off dan 1x Port USB Type-C untuk charging dan lampu indikator. Oh iya satu hal yang harus diperhatikan adalah keyboardnya tidak memiliki backlit.










Dalam mode desktop, di bagian atas laptop terdapat tombol power, lubang pembuangan panas, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, lampu indikator dan 1x Thunderbolt™ 4. Di sebelah kiri terdapat tombol volume dan 1x Thunderbolt™ 4, semua port Thunderbolt™ 4-nya sudah support Display Output dan Power Delivery. Selain itu di bezel sebelah kiri terdapat webcam, light sensor dan HD Infrared Camera.




TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview