Review

Mechamato the Movie

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

Menarik Tetapi Ada Kelemahan yang Bisa Kamu Abaikan




Sumber: Monsta

Baca ini juga :

» Marvel The Defenders Season 1
» Marvel Iron Fist
» iBoy Review
Ya, sebenarnya ada yang janggal dari film ini ketika aku menontonnya, dimana timeline teknologi dari cerita ini sungguh sangat canggih. Di film ini Maskmana terlihat sangat modern bahkan mengusung konsep AI dalam pertarungan suit battlenya.

Perlu kamu catat Boboiboy pada tahun 2011, dimana seorang Bocah yang memiliki kekuatan power sphera melawan alien jahat. Mengambil asumsi kasar saja, bisa dibilang Mechamato mengambil latar belakang waktu sekitar tahun 1980 - 1990. Harusnya teknologi secanggih tersebut tidak ada disana.

Namun ya, hal ini bisa kamu abaikan karena pada dasarnya ini semua merupakan teknologi dari alien sehingga hal-hal seperti ini bisa dianggap hanya overthinking-ku selama menonton saja.

Kesimpulan



Meskipun mengambil konsep yang repetitif dari movie sebelumnya dimana seorang villain ingin mengambil Power Sphera yang dimiliki oleh protagonisnya. Namun setidaknya Mechamato masih menawarkan cerita yang ringan dengan joke-joke ala Malaysia yang ikonik dan pembawaan budaya seperti Pencak Silat, Budaya Agama, hingga kehidupan sehari-hari. Hal itulah yang membuat animasi ini sejak Boboiboy seru untuk dinikmati.

Pada awalnya aku sempat cukup ragu dengan alur cerita yang dibawakan karena terlalu formulatic zero to hero, tetapi itu bisa kamu kesampingkan jika melihat kemasan yang ditawarkan. Pertarungan yang intense dilengkapi dengan animasi yang kece membuat animasi ini seru untuk ditonton bersama anak.

Latar waktu yang cukup maju dibandingkan Boboiboy juga menjadi catatan di film ini, apalagi film ini merupakan prekuel yang harusnya lebih primitif dibandingkan zaman Boboiboy tetapi bisa berkilah karena menggunakan sumber teknologi alien ya.

Salah satu adegan yang menurutku keren adalah saat dimana MechaBot bergabung dengan Becak dan melakukan kejar-kejaran dengan pasukan Jenderal Grakakus. Ini adalah hal yang receh sekaligus epik dalam film ini. Bayangin Becak bisa terbang!

Kesimpulan Review: Mechamato the Movie

70KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Menawarkan alur cerita yang menarik
  • Joke yang segar
  • Animasi yang bagus dan battle yang epik
  • (-) HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN
  • Tema cerita repetitif
  • Latar waktu masih dipertanyakan

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview